Novel Yang Memprovokasi Pikiran

Sebagai blogger, pernah terlintas impian untuk bisa bikin buku berformat personal literature komedi – genre yang marak dan melejit berkat Raditya Dika, Alitt Susanto, Benazio Putra, dan seleblog lainnya. Namun, kelihatannya ini jenis buku yang nggak mungkin saya lahirkan. Pertama, saya bukan blogger populer, siapa pula yang pengen baca kehidupan orang yang membosankan? Kedua, saya … More Novel Yang Memprovokasi Pikiran

Nyunyu vs MBDC: Siapa Lebih Seru?

Indonesia itu dihuni manusia-manusia kreatif yang humoris. Dari bodor slapstick sampai sarkartis, kita jagonya. Rating acara televisi tertinggi ya dipegang sama acara lawak, dan emang humor itu kebutuhan. Makanya ga salah kalau humor udah jadi komoditas bisnis. Namun, kalau ngeliat bisnis internet di Indonesia, situs konten humor masih belum terlalu banyak, rata-rata masih bermain di ranah … More Nyunyu vs MBDC: Siapa Lebih Seru?

Malam Minggu Dalam Kardus

Ketika Bang Raditya Dika ngumumin bakal ngerilis Cinta Dalam Kardus beberapa bulan lalu, saya langsung meniatkan diri kudu nonton pas premiernya. Nyatanya, film yg “keluar kardus” sejak 13 Juni silam ini baru saya tonton kemarin malam (24/06/13). Alhamdulillah sih ga kaya Cinta Brontosaurus yg gagal ketonton. 😳 Kalau boleh dibilang film ini merupakan Malam Minggu Miko … More Malam Minggu Dalam Kardus

Duh, Gaya Tulisan Saya Labil

Seorang INFP dianugerahi kreativitas berlebih sebagai bakat alami. Namun masalahnya ga nyaman untuk mengekspresikannya secara verbal. Satu-satunya jalan tentu saja dengan cara menuangkannya ke dalam bentuk kata-kata. Dan memang seorang INFP, secara naluriah, digariskan merupakan penulis berbakat. Namun ada tapinya. Meski riwayat ngeblog sudah cukup lama, secara matematis sih sudah 4 tahun lamanya, saya merasa … More Duh, Gaya Tulisan Saya Labil

Malam Minggu Miko

Malam minggu pertama di tahun 2013 nih. Apa kabarnya temen-temen jomblo semua, masih pada setia jadi forever alone nih? Dari pada galau, saya mau bahas tentang salah satu program humor di KompasTV yang berhubungan sama malmingan. Sebuah mockumentary, parodi yang dibawakan dengan gaya dokumentari, yang digagas oleh si kreatif Raditya Dika. Nah, kalau US punya … More Malam Minggu Miko