Wisata Alam di Kediri, Ini Tempat-Tempat Yang Sedang Populer

Tak hanya memiliki Simpang Lima Gumul yang bangunannya mirip dengan Arc de Triompe yang berada di Prancis, Kediri juga punya banyak potensi wisata lain yang belakangan sedang populer, khususnya di kalangan anak muda. Sebagian di antaranya adalah wisata alam, yang turut berkembang seiring dengan ramainya penggunaan media sosial di Indonesia.

Kamu sedang liburan di Kediri tapi belum tahu ingin jalan-jalan ke mana? Beberapa tempat wisata alam berikut ini bisa jadi ide. Selain cantik, lokasinya juga mudah ditemukan karena sedang populer di Kediri.

Air Terjun Ngleyangan

Air Terjun Ngleyangan
Air Terjun Ngleyangansumber: jatimvoice.com

Nama tempat wisata di Kediri ini baru populer beberapa tahun belakangan dan kerap disebut sebagai surga tersembunyi di Kota Tahu. Meski demikian, jalur menuju Air Terjun Ngleyangan sudah cukup mudah untuk ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berada di lereng Gunung Wilis, Air Terjun Ngleyangan yang berlokasi di Desa Parang, Banyakan ini memiliki udara yang sejuk. Tinggi air terjunnya sekitar 123 meter, dengan curahan air bening nan segar. Keindahan yang luar biasa inilah yang membuat kawasan ini disebut sebagai surga yang belum banyak terjamah.

Gunung Kelud

Gunung Kelud
Gunung Kelud / sumber:wisata.id

Kawasan Gunung Kelud tetap menjadi tempat wisata di Kediri yang tidak boleh dilewatkan. Meski kawasan ini sudah sangat populer, tetapi selalu ada hal yang membuat pesona Gunung Kelud tak lekang oleh waktu.

Kawah di puncak Kelud adalah destinasi utama di sini. Danau dengan air berwarna kehijauan dan sisa material lava yang tak ikut dimuntahkan Kelud ketika terakhir kali meletus beberapa waktu lalu, kini jadi pemandangan baru di sekitar puncak salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur ini.

Selain itu juga ada agrowisata alam yang bisa jadi jujugan wisata bersama keluarga di sekitar lereng Kelud. Dan pastinya, pemandangan alam di sepanjang jalan menuju Kelud sangat indah, sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Bukit Ongakan

Bukit Ongakan
Bukit Ongakan / sumber:weekendescape.co.id

Di kalangan anak muda, Bukit Ongakan sedang jadi favorit. Baik untuk mereka yang senang berburu sinar matahari terbit, atau datang untuk sekadar swafoto dari beberapa titik yang sudah dihias oleh pengelola tempat wisata di Kediri ini.

Pesona Bukit Ongakan juga sedang populer dengan pemandangan perbukitan menghijau yang membentang luas dan udaranya yang sejuk, tidak heran kalau setiap harinya tempat wisata yang berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung ini selalu ramai dengan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Kediri.

Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo
Air Terjun Irenggolo / sumber:adakitanews.com

Kawasan Gunung Wilis di Kediri memang sangat cantik. Salah satu pesona yang dimiliki oleh gunung ini adalah Air Terjun Irenggolo, yang berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo.

Berbeda dengan air terjun lainnya yang langsung menghunjam ke tanah dengan posisi 45 derajat. Tidak demikian dengan air terjun Irenggolo, yang posisinya lebih landai, namun berukuran cukup panjang.

Dengan lokasi yang berada di ketinggian kurang lebih 1200 mdpl, udara di sekitar tempat wisata di Kediri ini sangat sejuk. Ditambah dengan airnya yang dingin dan bening, membuat pengunjung enggan beranjak dari tempat ini.

Kediri punya banyak potensi wisata alam yang belum banyak terjamah. Akses menuju kediri bisa dengan mudah kamu dapatkan dari situs travel online, salah satunya Traveloka. Tak hanya kebutuhan tiket perjalanan, informasi wisata juga bisa kamu daptkan dengan mudah dan lengkap. Ayo sekarang lihat lagi kalender dan cek tanggal liburan di tahun ini. Jika kamu ingin mencari ketenangan, liburan ke Kediri saja yuk!

Advertisements

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Robih )

w

Connecting to %s