The Red, Red Velvet

Saat menjelajahi toko Bandung Book Center yang ada di barisan paling belakang Pasar Buku Palasari, berkumandang lagu yang sangat saya kenal dari band kesukaan. Oh bukan band sih, lebih tepatnya girlband. Yang pasti pegawai toko buku itu, yang kebanyakan perempuan, emang pada terinfeksi demam Korea. Jadi wajar kalau lagu ‘Dumb Dumb’-nya Red Velvet diputar.

Ya, belakangan ini lagi suka sama girlband di bawah label SMTown ini. Tentu saja, akhirnya bisa juga membedakan mana Irene, Wendy, Seulgi, Joy, sama Yeri. Untuk biasnya saya pilih Taeyeon, eh Wendy maksudnya.

Awalnya rada nggak suka sama kehadiran grup ini, soalnya bakal jadi saingan buat f(x), dan emang sih. Saya pun jatuh hati pada kelompok ini, yang menawarkan konsep sesuai kedua kata di nama mereka yang ngambil dari spesies kueh ini. “Red” mencerminkan konsep warna-warni, kuat, dan berani, dengan lagu-lagu seperti Happiness, Ice Cream Cake dan Dumb Dumb, sementara “Velvet” untuk menampilkan konsep feminin dan sensual, lewat lagu-lagu seperti Be Natural dan Automatic.

Setelah pada Maret 2015 bikin mini-album, pada September kemarin dirilis album penuhnya, The Red. Adapun daftar lagunya:

  1. Dumb Dumb
  2. Huff n Puff
  3. Campfire
  4. Red Dress
  5. Oh Boy
  6. Lady’s Room
  7. Time Slip
  8. Don’t U Wait No More
  9. Day 1
  10. Cool World

red velvet the red dumb dumb

Adiknya SNSD ini memilih ‘Dumb Dumb’ sebagai lagu utama. Dengan konsep dance-pop yang enerjik, lagu ini sedikit banyak mengingatkan kita pada ‘Bang Bang’ milik trio Jessie J, Ariana Grande, dan Nicki Minaj. Bahkan ada yang mengatakan kalau 91% lagunya emang mirip banget, dalam arti plagiat. Hmm.

Klip videonya sendiri gabungan antara keanehan, keimutan, sekaligus kengerian, dan tentunya kekerenan. Campur-campur. Dan seperti lotek, saya paling suka yang kayak gini. Fashion dan koreografinya juga asyik banget. Ada juga bagian lirik yang ngutip Michael Jackson dan lagu-lagunya.

Nah, setelah ‘Dumb Dumb’, lagu favorit saya di album ini adalah ‘Huff n Puff’. Track kedua yang ceritanya soal dongeng Alice in Wonderland gitu.

Dan yang paling jadi kesukaan adalah ‘Oh Boy’.

 


5 thoughts on “The Red, Red Velvet

  1. Red Velvet? Jujur baru kali ini denger soal girlband yg satu ini. Abisnya girlband Korea kebanyakan sih, dan jujur gua emang bukan fansnya Korea-Koreaan. Btw menjawab pertanyaan yg lu tulis di blognya Nuel. Masih di Bandung, sampe tanggal 12 ini, wkwkwk

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s