[TERIOS] Ingin Bertemu Mantan Terindah!

Siapa sih yang bakal nolak kalau diajak vakansi bareng om-om travel blogger yang ngehits dengan pakai mobil baru nan kece? Tanpa pikir panjang, saya bakal nge-pack bikini dan kancut. Apalagi kalau destinasinya bertamu ke mantan terindah.

kalimantan mantan terindah

MANTAN TERINDAH?! Emang ada? Bukankah setiap mantan adalah monster berupa kenangan indah yang menyiksa? Adakah mantan yang benar-benar memancarkan keindahan namun nggak bikin gundah pikiran dan perasaan? Apakah dia cuma ada di lagunya bebeb Raisa? Ya, mantan terindah itu ada! Jika taman terindah adalah taman kanak-kanak, maka mantan terindah adalah KALIMANTAN!

Kalimantan. Dia adalah pulau terbesar ketiga di dunia. Dia juga adalah pulau yang terkenal dengan julukan ‘Pulau Seribu Sungai’. Dia adalah pulau yang terkenal akan eksotisme alamnya yang liar, dengan budaya masyarakatnya yang sama cantiknya. Beragam flora serta fauna antik bin unik masih bisa ditemukan di pulau yang juga dinamakan Borneo ini. Dan jangan lupakan, pulau besar paling utara di Indonesia ini menyimpan harta kekayaan budaya yang seksi. Emang sangat pas kan kalau saya bilang ini adalah mantan terindah? Ya, Kalimantan oh Borneo, sungguh indah nian.

Foto-foto di Instagram dengan caption #ExploreBorneo

Meski bukan selebgram, artisnya Instagram, dan cuma sebatas travel blogger kemarin sore, saya percaya kalau medsos itu punya peranan penting sebagai media promosi perpariwisataan. Khususnya Instagram, berkat ini banyak tempat-tempat indah namun tersembunyi yang kemudian ngehits. Nah, berarti kan kita juga ikut membantu dalam menggenjot potensi pariwisata daerah, sebagai warga negara Indonesia wajib dong bantu Kementerian Pariwisata. Maka kalau saya bisa vakansi ke mantan terindah ini, embel-embel #ExploreBorneo yang bakal mewarnai feed foto-foto Instagram saya, biar dunia tahu betapa indahnya Kalimantan ini.

Jalan-jalan ke pulau lain mungkin sesuatu yang amat sulit diraih oleh orang dengan krisis finansial seperti saya ini. Namun kemudian datang angin segar dari Daihatsu dan VIVA.co.id mengajak blogger supaya bisa mencicipi perjalanan seru menyibak keindahan alam liar Kalimantan, Borneo Wild Adventure! Ya, #ExploreBorneo dengan #NewDaihatsuTerios.

explore borneo daihatsu terios vivalog

Widih nggak kebayang serunya bercinta dengan mantan terindah pakai mini SUV yang gagah, elegan, dan eksklusif. Pastinya lewat New Daihatsu Terios ini mampu menyibak keindahan dan keliaran pulau Kalimantan.  Rute ekspedisi Palangkaraya – Kruing – Pulau Kaget & Kandangan – Amuntai & Balikpapan – Samarinda – Tanjung Kutai – Maratua bisa dilalui selancar-lancarnya kalau pakai mobil dengan interior yang memiliki fitur-fitur menghibur dan kenyamanan yang ekstra

Travel becomes a strategy for accumulating photographs.Susan Sontag

Zaman sekarang, jalan-jalan nggak lengkap kalau nggak sambil foto-foto. Karena jalan-jalan bukan soal rekreatif, tapi harus juga ada unsur prokreatifnya; ya tadi itu bikin catatan perjalanan, buat promosi wisata Kalimantan juga. Maka foto-foto yang bagus harus ada dong, dan Kalimantan adalah studio yang menyuguhkan beragam obyek surgawi dan fotografis. Beragam genre, dari human interest sampai wildlife photography bisa dijajal di pulau ini. Yang paling saya pengen sih selfie bareng om-om travel blogger-nya dalam Daihatsu New Terios, kan kece badai coba.

travel blogger

Duh om-om semua travel bloggernya, tapi nggak apa-apa lah yang penting jalan-jalan. Sekalian berguru sih sama mereka, mau tanya gimana caranya kok bisa terus-terusan liburan ke sana kemari. Pengen ngerasain pengalaman menjelajah dengan Daihatsu Terios seperti mereka-mereka yang di tahun kemarin ikut Terios 7-Wonders: The Adventure of The Amazing Celebes Heritage.

Nah, buat Terios 7-Wonders kali ini bertajuk Borneo Wild Adventure. Pertama kali akan menjelajah Palangkaraya, kota dengan wilayah terluas di Indonesia. Di sini kita diajak bertegur sapa dengan para Orang Utan, yang selama ini cuma saya pegang gambarnya di uang lembar gopek. Lalu dilanjut melihat keindahan Kruing-Banjarmasin, yang terkenal akan wisata kulinernya, salah duanya ada durian sama lontong orari.

Setelah puas, dengan Daihatsu Terios kita dibawa ke Pulau Kaget & Kandangan untuk melihat bekantan, hewan endemik yang ada di sini. Sekalian juga jalan-jalan di hutan anggrek yang indah. Biar lebih ekstrem, “Borneo Wild Adventure” akan membawa kita ke Amuntai dan Balikpapan untuk melihat kerbau rawa, sekalian silaturahmi ke penangkaran buaya. Harusnya buaya darat dicemplungin juga ke sini nih, biar ada temennya.

Berbekal mesin bertipe 3SZ-VE DOHC dengan kapasitas 1495cc dan Teknologi VVT-I, kombinasi masin pada dapur pacu Daihatsu Terios 2015 ini dapat menghantarkan tenaga yang maksimal namun irit BBM. Nah, dengan Daihatsu Terios ini kita kemudian akan diantar menuju Samarinda, tepatnya di Desa Pampam Dayak Kenyah. Dilanjut ke Tanjung Kutai, dan berakhir di Maratua, sebuah pulau cantik yang sering disebut pulau surga. Bisa ketemu bidadari nggak ya?

Ah, ayo bawalah daku untuk bertemu mantan terindah ini.

screenshoot terios 7 wonders twitter

fanpage daihatsu   fanpage vivalog

twitter daihatsu   twitter vivalog


18 thoughts on “[TERIOS] Ingin Bertemu Mantan Terindah!

  1. Waa selamat, semoga berhasil dengan lombanya :)). Kalimantan memang mantan terindah yang menarik untuk dijelajahi ya, dan mengetahui cerita seputar Borneo dari sudut pandangmu yang berbeda itu tentu sangat membuat kita penasaran :)). Borneo yang terkenal!

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s