Sudut Literasi di Kedai Preanger

kedai preanger good book and coffee

Sungguh kenikmatan surgawi di dunia. Tak seperti wanita, buku adalah teman duduk terbaik, mustahil mengkhianatimu. Dan makin sempurna ketika hadir secangkir kopi; Espresso, Cappuccino, Macchiato, Mochachino, Americano, Caffe Latte, atau apapun variannya silahkan pilih sesuai selera. Bacaan manis menarik hati dibalut kehangatan kopi, ah nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Membaca telah terbukti sebagai aktivitas yang menakjubkan, salah satunya secara ilmiah didaulat sebagai obat paling mujarab mereduksi kadar stress. Dan makin ampuh ketika ditambah seduhan kopi atau teh. Oh ya, alunan musik pun termasuk obat pereda beban hidup. Nah jika kamu ada di semesta bernama Bandung, maka coba mampir ke Kedai Preanger. Ada koleksi sekitar 2000 buku, ada beragam spesies teh dan kopi, juga ada lagu-lagu yang berkumandang.

Sebagai markas Komunitas Aleut, pastinya berbagai koleksi buku tentang Bandung ada di sini. Tentu bukan hanya itu, beragam bacaan lain pun bisa digagahi di sini, kebanyakan yang tersimpan di rak adalah sekumpulan gadis cantik bernama humaniora.

kamisan komunitas aleut kedai preanger

Kamisan. Ya, jika ingin suasana ramai gaduh, datanglah saat senja di hari Kamis. Semoga bisa ketemu saya. Karena beragam jenis manusia akan berdatangan ke Kedai Preanger, hendak berdiskusi di Kamis suci ini, utamanya tentang kegiatan Ngaleut. Tapi biasanya segala hal pun dibacotkan.

| Lihat: Dunia Aleut! – Di Balik Kamisan

Yang butuh koneksi internet gratis, atau butuh koneksi pertemanan, bahkan mungkin koneksi percintaan, jangan sungkan mampir. Untuk koneksi yang terakhir, maaf saya pun belum dapat sinyalnya.

Eh memang manusia itu tempatnya salah dan lupa, untuk alamat Kedai Preanger sendiri ada di Jl. Solontongan No. 20D, daerah Buahbatu. Gampangnya dekat SMAN 8, sejajaran SMKN 3, dekat dengan pertigaan Jl. Karawitan. Untuk info lebih lanjut bisa tanya @KedaiPreanger.


28 thoughts on “Sudut Literasi di Kedai Preanger

  1. Suka dengan foto yang terakhir :)).
    Memang paling asyik itu baca buku sambil ngemil, asupan ganda buat otak dan perut. Asal setelahnya jangan bukunya yang dicemilin :haha. Tapi kadang agak takut juga main ke kafe buku, secara saya orangnya berantakan kalau makan, jadi khawatir mengotori bukunya :haha.
    Kafe buku, ya. Hm…

  2. Seru juga ya membaca sambil ditemani alunan musik dan juga segelas Espresso. Apalagi ada koneksi internet gratis. Bisa sekalian ngeblog, huehehehe.

    Seakan ingin ke sana tapi apa daya gue bukan tinggal di Bandung😦
    Tapi nanti apabila gue liburan ke Bandung, gue ingin mengujungi tempat ini. Kali aja bisa bertemu Bro Arif🙂

  3. membaca itu sangat bisa membunuh waktu yg membosankan. kalo lg nunggu apa2 biasanya gue baca, apa aja, kalo ada buku ya dibaca, kalo ga ada buku, brosur atau pamflet ya dibaca juga😀

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s