Naruto The Last: NaruHina Bukan Sekedar Fanfic Lagi

naruto the last

Akhirnya Naruto sang ninja itu bisa meraih cita-citanya jadi seorang raja bajak laut. Yihha! Eh jadi hokage maksudnya.

Bermula gara-gara manga One Piece udah beberapa minggu nggak rilis chapter baru, iseng-iseng buat baca Naruto. Waktu itu mulai bacanya pas lagi awal-awal Perang Shinobi ke-4. Dan ternyata ini jadi arc terakhir buat Naruto. Setelah 15 tahun, akhirnya di chapter ke-700 Naruto Uzumaki jadi hokage dan berumah tangga dengan Hinata Hyuga yang dikarunia dua anak.

Kok bisa ya hubungan antara Hinata yang pasif dan pemalu dengan Naruto yang cuekan ini terjalin? Nah, cerita asal muasal Naruto dan Hinata bisa jadian bakal kita temui di film terakhir ini.

Banyak flashback! Tipikal di serial Naruto ya emang gini, flashback-nya kebanyakan. Tapi justru beragam serpihan memori yang diperlihatkan di film ini malah bikin kita jadi nostalgia. Khususnya bagi saya yang dulu pertama kalinya langsung jatuh cinta anime Naruto yang ditayangin Trans TV pas SD dulu, yang sekarang saya seorang mahasiswa tingkat akhir.

Cuplikan adegan Hinata memberi obat luka ketika ujian chunnin dan ketika pertarungan melawan Pain, membuktikan kalau telah lama ada orang yang mencintai Naruto. Ada tambahan pula beragam fragmen yang menggambarkan kalau Hinata memang benar-benar tulus mencintai, walaupun bertepuk sebelah tangan karena Naruto terlalu cuek.

Shikamaru x Temari sebenernya pasangan favorit saya, dan di urutan kedua ya sangat mendukung Naruto jadinya sama Hinata. Dan ternyata emang benar, label mereka sudah canon, bukan hanya sekedar fanfiction! Canon itu artinya resmi mengacu ke jalan cerita.

Buat kamu-kamu yang mengharapkan kehadiran Uchiha Sasuke, pasti bakal dikecewakan. Penampakannya dikit banget. Kakashi juga munculnya bentar, kirain bakal buka masker di film ini.

Oh ya, untuk premis cerita dan musuh yang harus dihadapi sebenernya ga terlalu jadi minat saya. Toneri Osutsuki sebagai musuh di film ini tetap nggak bisa ngalahin peran antagonis semisal Orochimaru, Pain, Kabuto, Obito, Madara, atau Kaguya. Lagian kekuatan Naruto juga udah setingkat dewa. Yang paling saya fokus ya sama pengembangan kisah kasih antara Naruto dan Hinata lewat misi melawan Toneri tadi. Ya, inti dari film ini emang tentang drama NaruHina.

Untuk premis ceritanya kayak Mario Bros gitu, sang pahlawan harus berjuang menyelamatkan sang puteri yang diculik penjahat. Standar emang. Tapi saya sangat terpuaskan sama kisah dramanya, sebagai cowok cuek aja buat nonton film Naruto rasa shoujo ini.

naruto hinata married

Jangan dulu pulang pas credit tittle belum beres, karena bakal ada secuil tontonan manis. Saya salah malah keburu pulang, padahal sebelumnya pernah baca kalau bakal ada dua adegan cipokan antara Naruto dan Hinata. Nunggu-nunggu cuma baru dapat satu, ternyata sisanya disimpan setelah credit tittle. Ah sialan.

Yang pasti untung jadi fans NaruHina sejak awal, dan merasa kasihan sama fans fanatik NaruSaku yang dikecewakan. Yang sebagian dari mereka malah berbalik haluan, yang tadinya fans Naruto justru jadi hater. Sebagai fans NaruHina pasti bakal timbul rasa kesel juga kalau misalnya yang jadi canon itu NaruSaku.

| Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung resiko kebencian. – Itachi Uchiha

Oh kebencian akan selalu hadir dalam kehidupan umat manusia. Shinobi war udah kelar, tapi fanwar masih terus berlanjut. Ayolah fandom Naruto berdamailah.


61 thoughts on “Naruto The Last: NaruHina Bukan Sekedar Fanfic Lagi

    1. Saya juga paling sukanya OP sih. Ngikutin manga Naruto lagi karena OP sering banget hiatus.
      Walau ga ada bumbu-bumbu romantis kayak Naruto, tapi saya di OP dukung berat shipping Zoro x Tashigi. Eh pasti ga nanya ini deh.

    1. Kemarin ada versi cam di Youtube, tapi udah dihapus.
      Tapi saran sih mending nonton langsung ke bioskop, saya aja ngebela-belain ngeluarin duit.

  1. Mereka berdua pasangan yang manis menurut ku.. Dengan kelembutan hati Hinata akhirnya bisa runtuhin dinding cueknya Naruto ya.. Hahah..😀 Lagian Naruto jugak terlalu obsesi sama Sakura sih.. Yaaaa walaupun aku sebel karena Sasuke nikah sama Sakura.. Kok mau sih, Sasukeeeeee!😥

  2. Bioskop yang ada di sini nggak nayangin film ini.😦 Nunggu bajakannya aja lah ini nampaknya. Kalo nunggu ditayangin di tipi, bisa dua taon lagi.

  3. Oh my :haha. Fandom Naruto Indonesia bisa perang betulan nih kalau begini kejadiannya. Sasuke jadi dengan Sakurakah? SasuSaku dong :hehe.

  4. Entah kenapa, sejak lihat Naruto di Global, nggak pernah tertarik buat nontoninnya. Gue malah lebih tertarik sama segala animasi dari Nickledeon kayak Hey Arnold!, Spongebob, Rugrats, Jimmy Neutron, atau Fairy Oddparents. Hahaha.

    Eh tapi kata teman gue yang nyimak Naruto, Sasuke katanya cem-cemannya Naruto itu sendiri. Katanya sih gitu. Hahaha.

    1. Semuanya saya sikat saya mah, mau anime atau kartun Amrik.
      Emang iya soal NaruSasu itu, kan mereka udah cipokan. Dan pas tamat di manganya mereka pegangan tangan kayak di tamatnya Avatar Korra.

  5. Haha gue suka kalimat Naruto rasa Shoujo. Ada benarnya juga, The Last ini yang agak romantic story khas shoujo.
    Kakashi memang rada sedikit muncul, tapi buat gue sih pas dibanding Sasuke. Haha dan benar itu masker gak dilepas-lepas. Padahal bapaknya gak loh, jangan-jangan ini dari bayi udah dikasih masker juga.

  6. aPa naruhina canon??? asik nonton untung di daerag ane ada blit. naruhina saya datang…antosan sebentar😀

  7. liat sih di nontonmovie.com tapi saya pakek bahasa korea, padahal aku lebih suka yang pakek bahasa jepang soalnya kayak lebih hidup suaranya n lebih enak didengerin meskipun masih ada teks bahasa indonesianya

  8. Klo pengentau wajah kakashi ada di mangaku.web.id yg judulnnya book of wind di list manga naruto
    Klo saya lebih suka naruro poligami istrinya 2 kayak di fanfiction jhahahahahhaha

  9. Ga terlalu ngikutin naruto sih, haha. Paling nonton waktu tayang di Global TV aja. Tapi aku sempet kecanduan fanficnya =)) …fanfic SasuNaru, tapi.

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s