Hobi Lama Bersemi Kembali

gowes lagi boseh

Agenda akhir pekan yang biasanya kalau pagi dipakai buat lari, sekarang harus diperbaharui jadi sesepedahan. Akhirnya bisa gaya-gayaan karena udah punya kendaran roda dua bertenaga gowes ini.

Sebenarnya bukan hanya biar kekinian sih, tapi keinginan buat punya sepeda emang masuk wishlist yang dibuat pas masih maba. Dan sekarang saya udah jadi mahasiswa tingkat akhir.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang rentan dengan beragam distress, ya memanfaatkan libur Sabtu-Minggu dengan sesepadahan jadi pilihan paling pas. Karena bersepeda punya efek relaksasi, yang timbul dari gerakan sikliknya yang seragam dapat menstabilkan fungsi tubuh, baik dari segi fisik dan mental. Sehingga kecemasan, depresi, dan masalah psikologis lainnya bisa terkatarsis.

Seperti kembali ke masa SD. Waktu itu sesepadahan mah emang aktivitas setiap hari, pergi pulang sekolah ya naik sepedah. Main pun ya sesepedahan.

Tren sepeda akhir-akhir makin melejit, khususnya di Bandung. Apalagi kalau bukan karena Pak Ridwan Kamil yang gencar promosi agar warganya bersepada, salah satunya dengan meluncurkan program #JumatSepeda. Dan dengan makin maraknya Car Free Day tiap Minggu, makin banyak lah yang pengen naik sepeda.

Kembali sesepadahan pun buat jaga-jaga kalau misalnya dikasih rezeki bisa kuliah atau mungkin kerja di luar negeri. Ya sepeda ini jadi transportasi andalan, apalagi kalau bisa di Belanda yang surganya pesepeda.

taman kota soreang
Lokasi: Taman Kota Soreang

Biar lebih ngehits, sesepedahannya sambil bawa perlengkapan jeprat-jepret, dari mulai kamera analog, DSLR, sama actioncam. Motoin ini itu, ngedokumentasiin jalanan. Kalau kata Bang Aswi mah Biketography.

Sekalian promosiin kampung halaman sendiri. Soalnya banyak lokasi-lokasi keren di Bandung Selatan yang jarang terekpos. Sebelumnya pernah baca blogger yang ngasih rekomendasi air terjun ciamik, ternyata tempatnya di daerah Bandung coret ini, tapi saya merasa malu karena ga pernah tahu.

Oh ya, sepeda kuning yang jadi model di atas punya si bapa, kalau yang saya mah disimpen di rumah, malas ngeluarin biaya harus pompa ban kempes dulu.😆


33 thoughts on “Hobi Lama Bersemi Kembali

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s