Icip-Icip Jepang ala Ichiriki Ramen

naruto ichiriki ramen bandung

Ah ieu mah Supermie ngan ditambah endong jeung saos! (Ah ini mah cuma Supermie yang ditambah telur sama saos doang!)

Begitulah desisan seorang teman saya saat mencicipi ramen di salah satu tempat makan di kawasan Jatinangor. Maklum, sebagai mahasiswa dengan mobilitas tinggi dan kadar malas yang ga kalah tingginya, pasti pengennya ya yang instan-instan, dan tentu sangat familiar sekaligus bosan sama yang namanya mie instan. Kecewa pasti, maunya mie ramen tapi dapatnya Supermie yang dimodif tadi.

Hampir sama kayak ceritanya Teh Uli yang nyobain miso ramen yang kayak mie instan rasa ayam bawang. Kalau tadi mah Jatinangor, sekarang di tempat yang ga kalah gaul juga, Tamansari.

Kayaknya kudu ke Jepang dulu deh biar bisa ngerasain mie ramen yang sebenar-benarnya ramen. Ibarat kalau mau nyobain empek-empek yang bener-bener empek-empeknya ya kudu ke Palembang. Mau martabak bangka yang beneran ya belinya ke Bangka langsung.

Tapi ternyata ga perlu ke negeri Sakura nun jauh di ufuk timur sana. Di Bandung pun kita masih bisa bertemu mie ramen yang bener-bener ramen. Kuahnya spesial karena diolah selayaknya di Jepang sana dan ga dimasak asal-asalan pastinya. Ga sampai di situ, kita pun disuguhi suasana yang se-Jepang-Jepang-nya.😀

Nuhun banget buat Bang Aswi pupuhunya #BloggerBDG yang ngasih undangan dan pastinya Ichiriki Ramen yang dengan baik hatinya ngasih jamuan gratis. Alhamdulillah, bisa makan siang yang kesorean dengan tanpa biaya dan dengan makanan minuman enak, Tantan Men gurih dan teh ocha panas. Slurp slurp~ gluk gluk~

Nah, ini yang saya makan, Tantan Men. Gratis men! credit: Altima Resto Bandung

Maaf ga bisa pajang foto makanan minuman saya, soalnya masih fotografer amatir euy. Kan ada tuh restoran di luar negeri mah yang ngelarang konsumennya mengabadikan makanannya karena takut foto yang mereka upload nanti hasilnya malah jepretan makanan yang jelek karena salah sudut pengambilan atau apa lah.

Nah, saya termasuk golongan fotografer makanan yang amatir, jadi ga berani buat unggah di sini. Jadi cuma mau kasih lihat jepretan resto Ichiriki Ramen-nya aja.

This slideshow requires JavaScript.

Konsep yang disuguhkan Ichiriki Ramen ini namanya Yataimura, yang berarti makanan pedesaan. Konsep Yataimura ini menawarkan jajanan yang biasa ditemui di daerah perkotaan berupa kios-kios makanan. Kelebihan utama dari konsep ini adalah para konsumen dapat langsung melihat proses memasak, berinteraksi dengan koki, dan mencium bau makanan secara langsung.

Bagi saya yang suka anime manga ini makan di Ichiriki Ramen yang berlokasi di depan Taman Pramuka ini tuh berasa kayak lagi di zaman Meiji-nya Samurai X.😀

Oh ya, berikut menu yang ada di tempat makan yang baru aja pindah dari Setiabudi ke Jalan Riau ini.

menu ichiriki ramen 1

menu ichiriki ramen 2

Akhirnya bisa nyicip mie ramen yang bener-bener ramen. Ichiriki Ramen, arigatou gozaimasu. Watashi wa hansamu desu. 😎

===

Laporan dari juragan-juraganwati #BloggerBDG lainnya:


49 thoughts on “Icip-Icip Jepang ala Ichiriki Ramen

  1. saya pan juga pengen ngelihat ramen yang slrup-slrup-gluk-gluk itu Rip.
    semakin nikmat rasanya kalau ‘gratis’ ya *penyuka gretongan juga soale😀

  2. abdi orang sunda, tapi teu ngartos “serelek”, #gagal fokus😮
    2.pemaparannya asik, blognya keren,foto2nya menarik
    3.jadi pengen ke ichiriki ramen… Sayang kemaren g bs dateng, pdhl dr penampakan ya cozy bgt. Heu..heu

  3. Hmm, jadi lapeeerr euy liat ramen😀 tapi aslinya mah saya belum nyoba lho makan ramen, wkwkwk
    Soalnya, saya masih tanda tanya msalah halal-nya aja sih kang..
    Asik ya jadi blogger, bisa makan gratisan :p

  4. kabita euy, terus pnasaran sama konsep yataimura nya, di daerah saya juga di garut lagi menjamur yang namanya ramen, cman syang kebanyakan rasanya abal2 hehe.. ichiriki ramen dijalan riau ya? kesana ah..hehe matur nuhun kang arif atas info sama review tmpatnya, cihuy banget😀

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s