Liebster Award Jilid 2

london liebster award

Jasmin Wonderwall. Mungkin pada ga tau sama blogger asal Jerman itu, tapi pasti pada tau soal blog award ciptaannya yang bernama Liebster.

Ya, Liebster ini blog award yang udah bertebaran di jagat internet sejak 2010 silam dan sampai hari ini eksistensinya masih belum surut. “Liebster” sendiri merupakan kata dalam bahasa Jerman yang artinya “tersayang”. Awalnya logo dari blog award ini super sederhana, hanya gabungan gambar hati berwarna merah plus kata ‘Liebster Blog’.

Nah, setahun lalu saya sebenarnya udah dapat blog award ini, dan rupanya tahun ini si Liebster kembali jadi pandemik di jagat blogosphere. Dan saya pun kecipratan. Lagi. Banyak lagi yang ngirimnya.😎

11 Fakta tentang Arif Abdurahman:
  1. Bobotoh santun
  2. Homo sapiens
  3. Perokok pasif
  4. Suka warna pink
  5. Suka sinetron: Sherlock BBC, The Walking Dead, The Heirs, Emergency Couple
  6. Suka variety show Korea: Running Man, Family Outing, We Got Married
  7. Belum menikah
  8. Belum dan ga akan pernah ngerasain jenjang pendidikan TK
  9. Fobia telepon dan sms
  10. Hobi ngaret
  11. Mudah dan murah senyum

+

Pertanyaan dari Aulia Fasya

#1 Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog?

“Aku berpikir maka aku mengada-ada”. Dan saya menulis apa yang saya pikirkan tadi.

#2 Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?

Manfaat menyeluruh secara bio-psiko-sosio-spiritual. Dan ada manfaat finansial juga.😎

#3 Siapa teman pertama kamu di dunia blog?

Blog saya sendiri.

#4 Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?

Al-Quran. Buku yang bukan buku biasa.

#5 Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?

Semoga masih hidup dan bisa merasakan tahun 2015.

#6 Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasannya?

Saya bukan orang yang ekpresif. Udah lama, pas SD kayaknya. Menangis karena hal sepele.

#7 Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu? (Jangan jawab sendiri ya, karena menurut buku psikologi positif yang saya baca, saat tertawa bahagia biasanya kita sedang bersama orang lain)

Kemarin pas ngobrol-ngobrol sebelum kuliah dimulai. Ya ketawa sama temen kuliah juga.

#8 Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?

Nabi Muhammad SAW

#9 Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu?

Hal terburuk: Kenapa saya diturunkan ke muka bumi menjadi manusia yang harus menjali kehidupan penuh derita dan cobaan

Hal terindah: Alhamdulillah saya bisa merasakan kehidupan duniawi ini

#10 Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertamamu dan berapakah itu?

Dipakai buat kebutuhan sebulan ke depan. Mungkin gaji pertama mah masih kecil, 2-3 jutaan lah.

#11 Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih.

*Diam seribu bahasa, ga pernah sok nasihatin yang lagi sedih*

+
Pertanyaan dari Karina Rahmania

#1 Sejak kapan ngeblog?

SMA kelas 10 semester 2. Tahun 2009.

#2 Butuh waktu berapa lama untuk jadi satu atau sebuah postingan?

Yang pasti waktu yang dibutuhin biasanya lebih dari satu detik.

#3 Apa yang jadi pertimbangan saat mau ikutan lomba blog?

  1. Jenis lomba. Bukan kontes SEO.
  2. Kesempatan buat menang. Bukan lomba blog yang penentuan pemenangnya pakai sistem voting.
  3. Deadline. Ngapain juga ikutan lomba yang udah kadaluarsa.😆
  4. Hadiah. Ini motivasi terbesar pasti.

#4 Adakah tempat khusus untuk ngeblog atau cari inspirasi?

Kebutuhan akan inspirasi adalah kebutuhan pelaku seni yang masih amatir. (Pidi Baiq)

Inspirasi mah ga perlu dicari, tapi dirasakan. Semesta memberi inspirasi di tiap jengkal kehidupan kita, tinggal kitanya yang jeli.

Kalau tempat khusus buat ngeblog ya di rumah dan tempat-tempat lainnya yang ada koneksi internet gratis.😆

#5 Pentingkah foto dalam sebuah postingan? Sertakan alasannya?

Tergantung postingannya sih. Tapi kalau saya mah biasanya mengusahakan tiap postingan harus ada foto ilustrasinya.

#6 Social media apa aja yang kalian punya?

Hampir setiap social media punya akunnya, tapi yang sering dipakai mah ya Twitter, Facebook, sama Youtube.

#7 Lebih suka foto atau video? Sertakan alasannya?

Video. Karena jika sebuah foto katanya bermakna 1000 kata, nah video mah 10x lipat dari foto.

#8 Olahraga apa yang kalian suka?

Lari pagi sambil dengerin musik sama senam aerobik yang diiringi musik juga. Ga terlalu suka olahraga yang permainan kelompok kayak sepakbola atau basket, soalnya ga jago.

#9 Jam tangan atau sepatu? Sertakan alasannya?

Jam tangan! Karena saya adalah orang yang menghargai waktu.😎

#10 Populer atau kaya? Sertakan alasannya? Gak boleh pilih dua-duanya

Kaya dong. Kalau jadi triliuner kan bisa jadi kayak Iron Man atau Batman. Lagian kepopuleran mah kan bisa dibeli sama uang.😎

#11 Impian terbesar kalian?

Masuk surga!

 

Pertanyaan dari Dewi Sri

#1 Apa alasan kalian terjun ke dunia blog?

Awalnya sih terjun bebas ke dunia blog ya cuma pengen keren-kerenan aja. Tapi semakin ke sini, semakin saya mengenal diri saya sendiri, semakin saya yakin kalau menulis adalah kehidupan saya. Ya, menulis adalah media komunikasi saya. Dan blog ini sarananya.😀

#2 Sebutkan sebuah tempat yang paling berkesan dan alasannya?

Surga. Karena surga itu tempat terindah yang akan saya tinggali. Dan karena ada peribahasa “Rumahku Surgaku”, maka tempat selanjutnya yang paling berkesan ya rumah. Dan karena rumah saya ada di Bandung, maka inilah tempat paling paling berkesan.

Bandung bukan cuma masalah geografis, bagiku, tetapi juga melibatkan perasaan. (Pidi Baiq)

#3 Apa acara tipi favorit dan kenapa bisa jadi favorit?

Running Man! Iya, yang kemarin silaturahmi ke Indonesia.

Tau acara ini sejak dari dua tahun yang lalu, tapi baru jadi fans awal tahun ini. Awalnya sih ngerasa aneh sama acara satu ini. “Acara apaan ini, orang-orangnya pada nyerocos ga jelas, ketawa-ketiwi, sama keluar tulisan-tulisan aneh plus efek suara yang ga kalah aneh?!”

Tapi entah kenapa, sekarang malah jadi fans Running Man ini.

#4 Pandangan kalian tentang blogger yang copas?

Masalahnya saya mantan blogger jenis ini. Ya, cuma bisa mendoakan supaya mereka cepet tobat.

#5 Apa yang paling kalian banggakan dari diri kalian?

Bangga karena diturunkan ke bumi dalam sosok manusia. Kan katanya manusia itu makhluk paling sempurna.😎

#6 Pernah merasa jadi orang yang munafik? Kapan dan gimana ceritanya?

Engga pernah tuh. *Kemudian malaikat di sebelah nulis sesuatu di catatan dosa seorang Arif Abdurahman*

#7 Media sosial yang paling kalian sukai?

Twitter dan Youtube.

#8 Menurut kalian, bedanya sayang sama cinta itu apa?

Sayang itu salah satu ekspresi dari cinta.

#9 Mitos yang kalian percaya?

Mitos kalau saya ini kembaran Marc Marquez.

#10 Pada punya twitter kan? Yang kalian anggap spam itu yang kayak gimana?

Yang ngetuitnya bukan orang tapi robot. Orang yang ngetuit ga jelas dan nyampah di linimasa saya masih anggap bukan spam.

#11 Terakhir, blog yang seperti apa yang kalian sukai?

Arip Blog! Karena saya sendiri lah pengunjung setia dari blog saya ini.😎


45 thoughts on “Liebster Award Jilid 2

  1. Teteh mah teu gaduh twitter… Hehe
    Gaptek pisaaan..

    Eh teteh tos ngintun kartupos tea, teu acan katampi kitu..?? Mudah2an dugi nya..tos lami da, parantos 2 minggon langkung😦

    1. Oh emang sok lami, jauh kamana-mana soalna. Biasana kudu nyandak langsung ka kantor desa, sok dipeuyeum di dinya, teu aya nu nganterkeunna.😀

  2. ihhhhhh si Arif kumaha ihh katanya “hobi ngaret “tapi pada point 9, pertanyaan dari Karina menjawab “memilih jam tangan ! , karena saya adalah orang yang menghargai waktu”
    heheheee.

    Aniway thanks yah udh mau jawab the liebster award dari aku…
    Salam blogger, dan salam buat Bandung. Aaaaaak aku rindu Bandung beserta segala macam isinya -_- ^^.

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s