Unduh MyTelkomsel, Rasakan Beragam Manfaatnya!

Setelah hampir 5 tahun memakai KartuAs dari Telkomsel, meski ga disimpan di kontak, nomor telepon yang paling saya hapal dan sering saya pakai adalah #888* sama #100*. Yang satu buat cek pulsa, satu lagi buat beli paket internet.

Internet udah jadi kebutuhan primer. Apalagi semenjak hadirnya teknologi smartphone, telepon-telepon pintar pasti maksa kita buat ngasih terus asupan koneksi internet.

Nah, buat aktivasi paket internet rata-rata saya dipaksa kudu ngehabisin durasi sekitar 112 detik dan ngeluarin tenaga sejumlah 26 kalori. Pertama, tahapan yang paling penting ya cek pulsa dulu, apakah masih cukup buat beli paket atau harus isi pulsa dulu. Prosedur selanjutnya harus hubungi #100*, pilih opsi-opsi paketnya yang mau dipakai sambil harus nunggu jawabannya. Yang paling sebel, kadang harus ngulang dari awal karena sering ada gangguan soalnya si hape rada lemot.

AH RIBET. GA PRAKTIS. KUNO!

Setiap benang kusut pasti bisa terurai, setiap masalah sudah disediakan solusinya. Alhamdulillah, masalah pemborosan waktu dan energi tadi terpecahkan berkat kehadiran si aplikasi super keren bernama MyTelkomsel.

seohyun snsd mytelkomsel

Biar ga penasaran, buat kamu-kamu yang pengguna Telkomsel, cepetan unduh dulu aplikasi MyTelkomsel ini. Yang belum jadi pengguna Telkomsel, buruan ganti providernya, lalu sedot aja aplikasi keren ini di

OS Download Ukuran file
Android Google Play 2,4 MB
Blackberry OS BlackBerry World 2 MB
iOS (iPhone) App Store 6,2 MB
Windows Phone
Windows Phone Store 2 MB

Tak kenal, maka harus kenalan. Nah, biar kenal lebih dalam sama MyTelkomsel ini, saya berhasil wawancara imajiner nih sama si aplikasi keren ini. Dan berikut hasil wawancara seru saya dengan si aplikasi MyTelkomsel.

***

Coba ceritakan, apa sih anda itu?

Oh, gue itu aplikasi keluaran Telkomsel. Dibikin buat ngasih segala kemudahan akses layanan bagi pelanggan yang menggunakan smartphone dan tablet. Contoh, gue dengan baik hatinya ngasih informasi profil pelanggan, ngemudahin isi ulang pulsa, dan ngebantu para pelanggan yang pengen beli paket layanan Telkomsel.

Apakah anda bisa di pasang di semua handset?

Sayangnya engga, gue hanya bisa dipasang di handset yang masuk kategori smartphone dan tablet yang punya sistem operasi Android, IOS, Blackberry, atau Windows Phone. Slogan gue kan, telepon pintar pakai MyTelkomsel.😎

Kalau mau dapetin gue sih gampang. Tinggal unduh aja di penyedia aplikasi sesuai dengan sistem operasinya, udah tersedia kok. Dan ga usah khawatir sama berat badan gue, di bawah 7 MB kok.

Nah, apakah pelanggan dikenakan biaya saat mendonlot anda?

Bisa iya bisa enggak. Jika pelanggan memiliki kuota paket internet, proses ngedonlot gue mengonsumsi kuota paket internet pelanggan. Kalau mau tanpa biaya, silahkan cari sinyal wifi gratis.

Apakah pelanggan dikenakan biaya selama mengakses anda?

Enggak lah, pelanggan ga dikenakan biaya selama mengakses. Tapi kalau lagi pakai jaringan wifi, masuknya kudu pake user sama password. Gampang kok ngedapetin password tadi, akses aja *323#, tinggal tunggu nanti ada sms masuk.

Apa saja fitur-fitur unggulannya emang?

Wah panjang deh kalau dijelasin, ringkasnya gini deh gue kasih aja infographic-nya ya.

fitur mytelkomsel

Informasi apa sajakah yang bisa didapatkan dari anda?

Gue bisa ngasih info soal tagihan berjalan untuk kartu postpaid kartu Halo atau sisa pulsa untuk kartu prepaid simPATI, kartu As sama facebook. Bisa juga ngasih info soal tanggal tagihan untuk kartu postpaid atau masa aktif kartu untuk kartu prepaid. Selain itu, ngasih info juga soal paket internet yang aktif dengan ngasih rincian jenis paket yang aktif, sisa kuota, sama masa aktif paket.

Pokoknya kalau tanya seputar ginian, langsung tanya gue aja. Jangan nanya Google, ga akan kejawab.

Oh ya, gue juga bisa ngasih info soal Telkomsel Poin pelanggan.

Transaksi apa saja yang bisa dilakukan sama anda?

Yang pasti bukan transaksi narkoba ya, hehe. Silahkan pakai gue antara lain buat pembelian paket internet Flash, paket BB, paket telepon, paket VAS, sama paket roaming. Selain buat beli paket, gue bisa juga buat ngasih paket internet ke orang lain, Flash Gift buat temen atau pacar misalnya.

Eh, ngomong-ngomong udah punya pacar belum Rip?

Alhamdulillah, masih bebas kontrak, masih tersedia di pasar bebas. Lagi sibuk memperbaiki dan memantapkan diri aja. Jah, malah saya yang diinterogasi ini mah.

Ya elu malah curhat gitu.

Oke lanjut lagi, apakah anda bisa di akses selama di luar negeri?

Sayangnya enggak, eh belum maksudnya. Sampai saat ini sih gue cuma bisa diakses di lingkup dalam negeri doang.

Terakhir nih, punya pesan-pesan apa gitu?

Oh ya, gue ini sebenernya dikhususkan buat tablet yang ga ada fitur buat telepon. Tapi buat yang smartphone juga boleh-boleh aja, sangat boleh malah. Masih inget kan slogan gue tadi, telepon pintar pakai MyTelkomsel.

Oh ya, ada satu pesan lagi. Selamat ulang tahun ya Telkomsel, makasih udah ngebikin gue si aplikasi yang bisa ngasih banyak manfaat ini. Happy Sweet Nineteen!

Terima kasih banyak ya, jangan lupa kalau mau lihat laporan wawancaranya, langsung aja buka blog saya, Arip Blog ya.

Dan jangan sungkan buat pakai gue ya Rip.

selfie bareng mytelkomsel
Habis sesi wawancara, selfie bareng MyTelkomsel dulu. Wajib.

***

Kok masih mikir-mikir juga? Duh masa udah saya kasih laporan wawancaranya tapi masih belum didonlot juga sih si MyTelkomsel-nya. Nih saya kasih video tutorialnya deh.

Selain mempermudah pengaktivasian paket internet, MyTelkomsel ini juga berguna buat mengamankan pulsa saya. Kadang-kadang saya teledor pasang koneksi internet, tapi tanpa daftar dulu paket internet, jadinya pulsa langsung tekor. Pas awal-awal pakai ponsel pintar sering banget kejadian, sekarang pun masih sih. Pernah pulsa 50 ribu tau-tau langsung habis gara-gara ga beli paket internet dulu, padahal segini tuh estimasinya bisa buat sebulan.😦

Untung sekarang ada aplikasi MyTelkomsel, jadi bisa cek paket internet kita secara lebih mudah. Ga bakalan pulsa tekor lagi lah. Pokoknya MyTelkomsel sang One Stop Service lah. MyTelkomsel, cek pulsa, paket internet jadi lebih mudah.😀

Oh ya, terakhir saya mau ucapin selamat ulang tahun buat Telkomsel ke-19. Selamat bertambah dewasa, semoga makin maju.

mytelkomsel telkomsel

Pos ini diikutsertakan dalam kompetisi blog “Bagaimana MyTelkomsel Membantu Saya” dari Telkomsel yang bekerjasama dengan BLOGdetik.

 

Referensi materi dan gambar:


31 thoughts on “Unduh MyTelkomsel, Rasakan Beragam Manfaatnya!

    1. Ih hidup mah ga boleh pesimis.
      Hidup mah harus selalu optimis, selanjutnya biar bisa ngasih kebermanfaatan bagi orang lain. Kayak MyTelkomsel ini yg ngasih beragam manfaat.😀

  1. Slamat anda bikin saya tertawa ,, lucu ,, btw pas saya baca tablet yg tdk ada aplikasi fitur teleponnya sy tdk jd download , al.y tablet yg sy gunakan pnya fitur telpon,, jd gmn nie ? Trus pket yg mn cocok sy gunakan plis jwaban.y

    1. Mau didonlot mau engga ya terserah, tapi mending didonlot aja soalnya ukurannya juga kehitung kecil lah memorinya.
      Karena belum punya tablet, saya ga terlalu ngerti. Tergantung kemampuan finansial dan selera sih. Coba cek langsung ke situs Telkomsel buat paket-paketnya, tapi hati-hati jangan ketipu promo.😀

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s