Wawancara dengan Eric Christian

Bandung saat itu lagi cerah. Minggu pagi (4/5/14), setelah lari pagi kemudian mandi, saya pergi menuju Islamic Book Fair 2014 yang lagi digelar di Landmark. Dengan niat utama untuk membeli buku terbarunya Pidi Baiq, Dilan. Dan di tengah perjalanan, tepatnya di jalan Braga, saya mendapati ada orang yang coret-coret di lokasinya grafiti Yuri SNSD berada.

eric christian repaint yuri braga grafiti

Bukannya marah, saya malah senang. Karena tahu persis kalau yang corat-coret itu ga lain dan ga bukan adalah dia orangnya yang memang bikin grafiti Yuri itu. Orang yang dikenal karena berani-beraninya bikin grafiti ke-9 personel SNSD di 9 titik Kota Bandung. Ya, dialah Eric Christian.😎

Lihat: Grafiti SNSD di 9 Titik Kota Bandung

Sebagai blogger sekaligus Sone, tentu aja saya ga lewatin momen berharga ini buat wawancara eksklusif sama akang satu ini. Meski ga punya ilmu mumpuni soal teknik wawancara dan pengalaman yang minim juga persiapan yang mendadak, saya memberanikan diri buat jadi seorang jurnalis.

Dan ternyata di percobaan pertama ini saya merasa gagal sebagai seorang jurnalis. Wawancaranya ga kerekam recorder hape ternyata, tapi berikut hasil wawancara yang masih terekam dalam otak saya.

***

Sone ya kan?

Iya sih. Tapi bukan fans fanatik yang sampai tau updetannya tiap hari mereka ngapain aja. Ya suka aja. Pas kemarin di Jakarta juga nonton.

Kalau biasnya siapa sih?

YURI!

Nah, kalau lagu yang paling disukain apa?

I Got A Boy. Kalau yang baru (Mr Mr) rada gimana ya, ga terlalu suka.

Ada ga sih rencana buat bikin grafiti dari ke-9 personel semua?

Ya, ada sih tapi nyari tempatnya juga dimana. Kemarin sebenernya udah dapat di Viaduct, udah bikin sketsa tapi malah ada yang nyoret-nyoret.

Proyek selanjutnya apa nih?

Paling bakal ngadain mini gallery sekitaran bulan Juni ini

Ada rencana di kota lain?

Di Jakarta. Ada kolaborasi sama yang lain.

Ini tuh sebenernya murni dari dana sendiri?

Iya dari kantong pribadi, tapi ada juga sih dari fanbase yang ngebantu

Soal legalitas gimana nih? Pernah ada masalah?

Selama ini aman-aman aja. Soalnya kita datangnya ya baik-baik aja buat berkarya, ga kayak orang-orang yang asal nyoret. Buat grafiti ini tadi ada yang punya datang, tapi ga ada masalah sih, saya udah bilang kalau yang dulu bikin grafiti di sini juga saya, ya mau cat ulang lagi lah.

Eh ini tuh Jessica ya?

Bukan

Yuri?

Bukan. Yang sekarang mah bukan SNSD lagi. Ini mah bukan siapa-siapa sih.

 ***

IG: eric_noah

Oh ternyata bukan SNSD. Bukan artis K-Pop juga. Ini produk Indonesia ternyata.


33 thoughts on “Wawancara dengan Eric Christian

  1. Keren Sob, udah berani ngewawancara…. Mungkin bisa jadi pengalaman yang berharga, atau sebagai langkah awal untuk jadi jurnalis beneran, hehe….

  2. Grafitinya keren, yg wawancara jg keren.. Blognya, tulisan2nya

    Gue mah kalo wawancara dadakan mending putar balik, nyiapin pertanyaan, balik2 ke lokasi orgnya udah ga ada…..

  3. Hmm. Saya dulu pernah terlibat bikin grafiti-grafiti gitu. Sialan, di uber-uber Pak Satpam. Ilegal, sih. Haha.

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s