London, I’m Coming~

london wallpaper

Tukang ngimpi ya? Emang! Terus apa salahnya ya? Kalau mimpi terealisasi kan asyik dan pastinya sangat bersyukur, kalau tidak pun ya tinggal bersabar dan bersyukur juga. Bersyukur karena masih bisa bebas untuk bermimpi.

Menulislah, dan keajaiban pun akan menghampiri. Tulis mimpimu, berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya, dan selalu ingatlah kepada Yang Maha Memampukan. Ga ada mimpi yang mustahil buat dicapai! Sudah banyak dibuktikan para orang hebat di dunia ini kok. Dan sebagai seorang optimis, tentu saya juga harus yakin kalau diri ini masuk dalam golongan orang hebat juga. Orang hebat itu para pemimpi juga.

Langsung aja, saya pengen banget menginjakan kaki di trotoar ibukotanya Inggris Raya! Keliling London pakai bus double decker, naik bianglala London Eye, silaturahmi ke Baker Street 221B, renang di kali Thames, dan pastinya mengabadikan momen dengan foto-foto di tempat terkenal kayak Trafalgar Square, White Heart Lane Stadium, Beatles Museum, King’s Cross Stasion, sama Buckingham Palace.

Oh ya, impian ini pernah saya ulas secara tersirat di postingan #MimpiKawancut Ngantor Ga Harus Indoor. Postingan yang jadi jawara lomba blog waktu itu.😎

foto bareng mr bean
Foto bareng Mr. Bean di 221B Baker Street, London.

Ah London, destinasinya pasaran banget sih. Ya karena banyak yang pengen, jadinya ketularan pengen juga mencicipi jalan-jalan di sana. Ga tau juga kenapa saya pengen banget silaturahmi ke kota di benua biru ini, mungkin gara-gara Radiohead, Coldplay, Muse, Sherlock Holmes, Tottenham Hotspur, Harry Potter, sama Mr. Bean.😀

Emang punya duit berapa sih berani ngimpi bisa jalan-jalan ke London segala. Anak orang kaya ya? Oke, saya bukan turunan ningrat, kaya engga, miskin engga, Alhamdulillah cuma dari keluarga berkecukupan. Dan karena ga punya duit banyak, saya pengennya bisa jalan-jalan ke sana dengan ongkos seminimal mungkin, kalau bisa mah gratis sih.

Dan saya punya beberapa opsi jalan agar bisa terbang ke London, saya urutkan dari rencana yang waktunya paling jauh dulu

#1 Jadi social entrepreneur dan diterbangkan ke London sama British Council (2016-2017)

british council community entrepreneurs challenge

British Council setiap tahunnya rutin ngadain Community Enterprise Challenge. Nah, komunitas yang terpilih akan diundang berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan lokakarya dan ajang berjejaring serta mendapatkan kesempatan untuk memenangkan dana hibah bernilai total hingga 600 juta rupiah. Dan pastinya ada kesempatan diajak ke London sana.😀

Jadi seorang entrepreneur tuh berat. Bangun satu komunitas sosial tuh ternyata susah. Tapi bukan berarti mustahil, ya makanya saya targetnya antara tahun 2016-2017.

Coba ikuti aja akun @idBritish, banyak info menarik loh.

#2 Jadi delegasi Unpad buat LIMUN 16th session (2015)

UNPAD LIMUN

Siapa sih yang ga mau ikutan konferensi internasional? Jadi delegasi PBB?

Pastinya pada mau, dan akibatnya banyak saingan juga buat berebut kesempatan ini. Gara-gara MUN ini, saya jadi sadar kalau bahasa Inggris saya masih jelek. Padahal udah ngerasa tenang karena TOEFL udah di atas 500 sehingga ga belajar Inggris lagi. Oh, my English still suck.

Seleksi buat ikutan LIMUN 2015 ini diadain sekitar Juli tahun ini. Berarti ada waktu buat belajar lebih dalam, ya kalau pun ga masuk ya ga ada salahnya belajar Inggris. Suatu saat bakal keterima juga manfaatnya. Nah, sekarang-sekarang ini lagi sering ngomong sendirian pakai Bahasa Inggris meski sering disangka orang gila, dan kalau ada waktu senggang pas di kampus, jadi sering ngajak debat-debatan sama temen.😀

Oke, saingan-saingannya dari FH, FEB, Fisip, sama Fikom. Fakultas sosial yang anak-anaknya notabene Inggris-nya udah level native speaker. Tapi ga usah minder ah.

#3 Menangin lomba blog dari Mister Potato (2014)

BLOG CONTEST MISTER POTATO

Pas baca ini, yang saya pikirkan malah, “Duh ke sananya bentrok sama KKN ga ya?”, “Nanti ngurus visanya gimana ya?”, sama “Ah masa sih impiannya terealisasi di tahun ini? Cepet banget?”.

Dan saya bikin postingan @YouthcareID ini ceritanya sebagai pemanasan.😀

Yang mau ikutan, cek aja http://misterpotato.co.id/

+

Banyak jalan menuju Roma, dan banyak jalan juga menuju London. Selama masih punya Dia, ga ada impian yang terlalu sulit buat dicapai. Jangan takut bermimpi, dan ini tambahan kutipan favorit saya dari film Inception, Don’t be afraid to dream a little bigger!

Duh, si London lagi memanggil-manggil nih, ga sabar pengen didatangi sama saya tuh.😆

London. Someday. Soon!

37 thoughts on “London, I’m Coming~

  1. kebetulan saya pecinta klub-klub liga inggris, kalo gak salah nama stadionnya Spurs itu, White Hart Lane, bukan pake “heart”.🙂

    wah lumayan mirip juga nih mimpinya.. kalo saya pengen nyebrang ke manchester aja lah. kota kecil idaman pecinta keindahan sungai dan perahu-perahunya..😀

  2. Wah potonya keren bisa poto di baker street ma mr been… Lagi maen ke trmpatnya sherlock tp ditinggal sherlock mecahin teka-teki ya, kasian hehe

    Semoga mimpinya sukses bang… Yg lain nitip salam buat pemain bola kalo aku mah nitip buat sherlock🙂

  3. London!! Markas si biru chelsea! Stamford bridge! :’D
    Gue pengen kesana! foto-foto di jalan biasa aja udah keren, apalagi kalo foto di objek2 yg emang terkenal

    Enggak lupa check in path, sama post di instagram…….

  4. pengen banget kesini 221B Baker street London, gara2 nya kelewat ngefans ama cerita detective conan, berharap pas disana ketemu aa shinichi n langsung bilang “will u marry me?” aaiihhh co cweeettt🙂

  5. Tau gini gue juga pengen kesana juga hehe.. Thanks, jadi ada inspirasi untuk buat postingan.. Btw kal gue komen pake akun ini, ini gue yag di belajar-berkata.blogspot.com

  6. TOEFL 500? Di atasnya? AStaga!!!! You are quite humble guy!!!!!

    Gue aja terakhir ngetes, masih di bawah 500. Yah sekitar 420-an lah. Itu pun ngetes waktu 2011 kemarin, buat persiapan lulus. Hahaha. Mungkin TOEFL gue udah naik kali yah. Hahaha. Malah curcol gue di sini. :=D

  7. TOEFL 500? Lebih? Wow, you’re quite humble. Gue aja 420-an, dan itu ngetes waktu 2011, pas nyiapin bakal lulus. Mungkin udah naik kali yah. Hahaha. Malah curcol di sini….

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s