Saya dan Jerawat

muka jerawat bopeng

Ya Allah, kenapa aku ditimpa musibah berupa muka berminyak bin berjerawat. Kalau saja ada tawaran operasi plastik gratis, pasti seratus persen akan aku terima.

Oh sungguh saya orang paling ga bisa bersyukur. Tapi kalau kamu diberi muka berjerawat pasti akan mengeluh sama seperti saya.

Gara-gara jerawat saya ga masuk golongon pria berwajah rupawan. Padahal, dengan mata rada sipit, kalau tanpa jerawat, saya bisa disandingkan seperti aktor Steven Yeun atau Song Jongki. Jerawat oh jerawat.

Saya berteman dengan jerawat ini medio SMP-SMA, lupa lagi kapan mulai muncul. Yang pasti parahnya itu ya pas masa-masa SMA. Jerawat beruntusan mula-mula cuma di hidung, kemudian di dahi, berlanjut di bawah mulut juga dagu, kemudian bermetastase ke pipi, dan kemudian terakhir ke leher. Pokoknya hampir seluruh wajah pernah dihinggapi jerawat.

Parahnya, jerawatnya ga cuma yang imut-imut, tapi seringnya jerawat batu, udah gitu besar lagi. Pencet-pencet jerawat pastinya jadi hobi yang mengasyikan untuk menumpahkan kekesalan. Apalagi kalau warnanya putih, siap banget tuh buat dipanen. Mencet bekas jerawat pun asyik karena sering ada keluar biji putih. Rasanya nikmat. Tapi yang sangat disayangkan, dan ini bener-bener bikin frustasi karena bekas jerawat ini bikin wajahku bolong-bolong kayak permukaan bulan. Muka udah kayak parutan. Ih.

 

Dan sekarang lagi pengobatan pakai vitacid pas malam dan sunblock parasol pas siang. Mulai jalannya sejak April kemarin, udah keliatan sih hasilnya, tapi masih sangat jauh-jauh dari kesembuhan total. Ah saya juga pengen punya wajah mulus sehat tanpa jerawat dan bopengnya. Semoga cita-cita ini makin nyata dan makin dekat. Yang penting usaha terus aja plus sabar.

Ini keliatan beda-beda hasilnya, entah mungkin efek kamera ya.


2 thoughts on “Saya dan Jerawat

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s