The Heirs dan The Walking Dead Season 4

the walking heirs

Selain LPJ Tontonan Film, saya pun merasa harus buat bikin laporan pertanggungjawaban tentang tv series, dorama, k-drama, telenovela, maupun sinetron yang saya tonton.

Ceritanya biar hemat, saya gabungin aja ulasan tentang drama Korea yang ngehits di akhir tahun 2013 kemarin sama tv series adaptasi dari komik soal zombie apocalypse yang baru aja masuk episode terakhir di musim keempatnya di akhir Maret ini. Ya, adalah The Heirs dan The Walking Dead.

The Heirs

The Heirs

Pernah nonton Hana Yori Dango? Atau Boys Before Flower? Atau mungkin pasti hapal lah sama Meteor Garden? Nah, The Heirs ini pun konsepnya kayak gitu. Kisah kasih antara si miskin dan si kaya di SMA elit tempatnya siswa-siswa tajir.

Alkisah, Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang merupakan gadis dari golongan ekonomi lemah, yang harus bekerja sampingan di banyak tempat. Sebagai orangtua tunggal, ibunya (Kim Mi-Kyung) bekerja sebagai pembantu di rumahnya keluarga taipan pemilik perusahaan multinasional, Jeguk Group.

Berbagai keajaiban dan kebetulan pun hadir, anak kedua di keluarga tadi yang notabene merupakan pewaris perusahaan Jeguk, Kim Tan (Lee Min Ho), jatuh hati pada Eun Sang. Kim Tan sendiri sudah ditunangkan dengan Rachel Yoo (Kim Ji-Won).

Sebagai balas budi terhadap ibu Eun Sang yang bekerja loyal, selain juga siasat picik, Eun Sang disekolahkan di SMA milik yayasan Jeguk, sekolah para siswa kaya raya.

The Heirs ini k-drama yang bertabur bintang. Selain Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin, banyak bintang muda berbakat seperti Choi Jin Hyuk, Choi Won Young, Kim Sung Ryeong, Kim Woo Bin, Park Hyung Sik (ZE:A), Krystal (f(x)), Kang Ha Neul dan Minhyuk (CNBlue) yang bergabung dalam drama besutan Kim Eun Sook ini.

Berlimpahnya bintang papan atas dikarenakan ketertarikan mereka karena kesuksesan drama-drama karya Kim Eun Sook seperti A Gentleman’s Dignity sama Secret Garden. Selain itu, Kim Eun Sook menumpahkan banyak detail ke karakter pendukungnya sehingga para aktor berharap bisa berakting bahkan di peran pendukung jika mereka tidak mendapatkan peran utama. Dan yang pasti sokongan dananya pun melimpah ruah, SBS gituh.

The Walking Dead Season 4

the walking dead

Di musim keempat ini ada 16 episode yang kemudian dibagi jadi dua babak. Yang pertama tayang bulan Oktober-Desember tahun 2013 kemarin, sementara yang bagian kedua dimulai pas Februari dan episode terakhirnya di akhir Maret ini.

Lepas dari mulut harimau, masuk kedalam mulut buaya, bisa kabur dan masuk lagi ke mulut harimau yang tadi. Setelah beres pertikaian dengan Woodbury, Rick cs harus berhadapan dengan musuh yang ga kalah mematikan, sebuah virus. Masalah ini pun teratasi, namun The Governor yang masih menyimpan dendam, dengan armada barunya melancarkan serangan kembali yang menyebabkan banyaknya kematian dan hancurnya tahanan tempat bernaung Rick cs.

Di bagian kedua, para survivor yang terpencar memutuskan untuk mengikuti jalur menuju Terminus setelah menemukan tanda misterius, “Sanctuary for all. Community for all. Those who arrive survive. Terminus”.

Cerita di musim keempat ini emang lebih menekankan kalau musuh utama justru datang dari sesama manusia. Zombie kayaknya udah dianggap bukan ancaman yang berarti.

***

Akhir kata, saya mau ngaku kalau saya tukang review yang buruk. Thank you so March!


12 thoughts on “The Heirs dan The Walking Dead Season 4

  1. Hmmm kayaknya yang walking dead itu musti ditembak kepalanya! (*kepala yang nge-review!wakakakakk.😀 “Ampun Bang!” -_- itu Reviewnya dikit amat bang!
    TANYA: Itu walking dead inspirasinya dari komik ya? soalnya gue pernah baca buku komiknya! lucu juga sih. soal sherif yang tiba-tiba masuk rumah sakit, terus pas dia bangun semua orang udah jadi zombie. Bahkan istrinya juga! T..T

    1. Emang adaptasi dari komik.
      Ah ga mati pas di situ istrinya mah. Kalau versi komik, istrinya mati ditembak The Governor. Kalau di series, istrinya mati karena ngelahirin anak. *spoiler*

  2. haaa saya juga salah satu fansssnya walking dead. kece banget deh tu film zoombie. ga seperti residen evil yang kebanyakan nge-ceritain actionnya doank. Kalau di walking dead, komposisi horor zoombie, sama action peperangan memperebutkan wilayahnya pas banget. suka deh sama film itu. Di tonton berulang ulang kali pun ga bosen

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s