10 Spy Mission Running Man Paling Seru

10 spy mission running man

Post A Week 2014 adalah misi saya sebagai narablog di tahun ini. Jadi bukan cuman Running Man aja yang punya misi.

Oke, akhir-akhir ini lagi tergila-gila sama variety show asal Korea Selatan ini. Sebagai runners yang baru kemarin sore, untuk menyusul ketertinggalan, saya ga henti-hentinya maraton nonton. Jadi paling pas ya ngebahas acara yang dibintangi Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Haha, Song Jihyo, sama maknae Lee Kwang Soo ini.

Nah, berikut rekomendasi 10 episode yang ada spy mission-nya, yang menurut saya sangat sayang untuk dilewatin buat para runner dan kamu-kamu yang suka varshow ini. Race start!

#10 Charlie’s Angel (Ep. 80)

running man 80 charlie's angel

Tiga bintang tamu cantik, Go Ara, Hyomin, dan Im Soo Hyang, mendapat tugas agen rahasia dari sosok misterius Charlie untuk membantunya mengeleminasi member RM di game final.

#9 Running Man vs The X-Man (Ep. 114)

running man vs x-man 114

Ini bukan yang mutan itu. X-Man merupakan variety show klasik di SBS dimana YJS, KJK, sama Haha merupakan pemainnya, bahkan staff RM pun asalnya dari sini juga. Spy mission sendiri cikal bakalnya dari program ini.

Salah satu opening paling seru plus bikin ngakak, soalnya tiap member melakukan ritual joget pemanasan seperti di acara X-Man.😀

Artis cantik Moon Geun Young tampil sebagai bintang tamu yang kemudian dicomblangin sama KJK. Karena Jongkook sendiri yang bilang kalau dia tipe wanita idealnya. Sang Commander seperti kehilangan kekuatannya, saking seringnya KJK mengalah dari Moon, dia yang dianggap sebagai X-Man. Tapi siapakah sebenernya X-Man yang asli?

#8 The Legend of The Troublemaker (Ep. 167)

running man 167 lee kwangja

Letnan Lee Kwangja merupakan agen polisi wanita yang ditugaskan dalam sebuah misi penyamaran untuk mendapatkan tas legendaris yang berisi dokumen rahasia berandalan sekolah. Secara rahasia tanpa sepengetahuan satu sama lain, bintang tamu Kim Min Jung pun ditugaskan untuk membantu menyelesaikan misi ini.

Dengan tema berandalan sekolah, tim dibagi menjadi tiga. Seperti biasa, Kwangja menyusup di trio betrayal club. Sementara Minjung setim dengan Jong Kook dan Gary. Sisanya ada tim Jaesuk, Jihyo, dan atlet jujitsu Chung Jung Myung.

Agen Minjung sih sukses nyelesain misi, tapi…. Kwangsoo oh Kwangja~

#7 007 Enemy Within (Ep. 121)

Running Man 121 007

Setelah di episode sebelumnya member RM beserta Lee Seunggi dan Park Shin Hye mendapat latihan untuk jadi seorang agen rahasia, akhirnya mereka mendapat ‘lisensi membunuh’ dan juga codename masing-masing. Seunggi yang jadi agen 007 mendapat misi tambahan dari M untuk menemukan penyusup. Ya, ada musuh dalam selimut!

Para agen ini diberi tugas untuk menghentikan peledak yang dipasang di Prism Tower. Bukannya dibantu, Seunggi 007 sebagai protagonis malah dianggap sebagai agen yang harus dieleminasi. Selain memang karena si penyusupnya yang jago akting dan ternyata dia pun merekrut satu agen lainnya.

#6 The Duo Agent: Easy Brother (Ep. 68)

running man 68 easy brother

Feel! Chok! CROSS!!! Nah, kalau mau tau sejarah terbentuknya duo dumb and dumber wajib hukumnya nonton episode ini. Pasangan sejoli Kwang Soo-Sukjin yang paling hobi tereleminasi awal-awal ini akhirnya mendapat misi spy perdana mereka.

Tapi ternyata ada ‘spy beneran’, yakni bintang tamu Kim Soo Ro dan Park Ye Jin yang justru memanfaatkan si duo tadi. Kasihan bener emang Easy Brother ini.😆

#5 Double Agent: Actor vs Singer, Spy vs Spy (Ep. 132)
running man 132
Sumber: kshowonline.com

Pemain dibagi dua tim. Hwang Jung Min yang jadi ketua tim aktor menanamkan Gary sebagai penyusup di tubuh tim penyanyi. Sebaliknya, Sparta Kook juga memiliki Ace Jihyo di tim aktor.

Meski bukan spy, Kwang Soo-lah yang jadi karakter utama di episode ini. Awalnya emang Giraffe sang ahli ingkar ini justru yang dicurigai, tapi kemudian jadi pahlawan bagi tim aktor. Endingnya twist banget, episode yang sayang buat dilewatin.

#3 The TruGary Show (Ep 60)

Gary yang paling ga bisa bohong ditugaskan jadi spy?! Eh tapi ‘spy boongan’ ternyata. Tega banget emang PD ngejahilin rapper LeSSang ini. :p

#3 Culprit in International Race (Ep. 51, 62)

Uang, meski dalam kurs apa pun, tetap jadi barang incaran.

Ep. 51 – Thailand

Dalam petualangan di Bangkok, tim YJS-KJK-Kim Minjung yang di episode sebelumnya menjadi pemenang harus kehilangan hadiah uangnya. Siapakah pencurinya? Apakah salah satu member RM? Apakah Minjung yang ‘sangat suka duit’? Atau mungkin Nickhun yang merupakan tuan rumah?

Ep. 62 – China

Song Jihyo menyusul ke China, tapi secara rahasia sekaligus ditugaskan menjadi pencuri. Untuk melancarkan misinya, Jihyo mendapat kemudahan untuk merekrut satu orang lainnya sebagai sekutunya.

#2 Sherlock Holmes (Ep 79)

RM79

Sherlock Holmes vs Lupin! Dalam misi pencarian harta, secara misterius satu persatu orang di atas kapal pesiar tersebut tereleminasi. Siapakah penjahat sebenarnya? Apakah Kim Jedong atau Yoon Dohyun yang tindak tanduknya aneh dan mencurigakan? Apakah ada keterlibatan dengan komedian Chau Chau juga?😕

Ending paling twist! Tapi hasil akhirnya sih sesuai prediksi saya, ketika Jongkook sama Jihyo beraliansi, pasti SpartAce ini yang keluar jadi pemenang. Oke, saya ga bakal bahas lebih lanjut, takut spoiler. Pokoknya tonton aja.😉

#1 Yoo-mes Bond (Ep. 38, 91, 140)
Yoomes Bond 007
aSumber: raretak.deviantart.com

Apa jadinya jika Yoo Jaesuk dikasih pistol air. Dialah YOOMES BOND!😎 *BGM: Moby – Extreme Ways*

Ep. 38 – Physical Examination Challenge

Episode lahirnya sang Yoomes Bond, sekaligus pertama kalinya ada spy mission di RM. Tapi masih gemeteran dan rada kikuk agennya.

Info aja, ini episode yang paling jadi sorotan karena tindakan bullying yang kelewat batas, contohnya celana Jaesuk yang diperosotin.

Ep. 91 – Prison Break

Yoomes Bond beraksi lagi. Kali ini untuk menggagalkan para tahanan yang ingin kabur. Konsep episode yang mengadaptasi serial Prison Break ini juga keren. Yang paling bikin ngakak yakni KJK yang bisa lolos dua kali dari sel, dan ini bikin si Yoomes Bond jantungan.

Ep 140 – Rage Virus

Ternyata bukan Yoomes Bond aja yang kali ini punya pistol air. Siapakah dia? Mampukan sang Yoomes Bond menuntaskan tugas dan mengembalikan tawa di dunia?

Yoomes Bond never dies~

***

Inspirasi tulisan kali ini berasal dari postingan sebelumnya yang ngebahas soal RM.

Lihat: 10 Game Running Man Paling Seru

Nah, mana nih episode yang paling runners suka? Atau mungkin ada spy mission selain dari sepuluh di atas yang agan sista suka?


19 thoughts on “10 Spy Mission Running Man Paling Seru

    1. Oh yg episode akhir tahun 2013 kemarin. Setelah setahun terus-terusan saling hianat-menghianati, akhirnya bisa gabung lagi jadi satu tim buat diuji rasa kekeluargaannya.
      Kasihan banget PD, ga kebayang dinginnya.

  1. eh tanya dong. aku pengen nonton yang pas jong kook out si jaesuk bilang out? terus malah dia nari nari kesenengan gara gara jong kook out. itu episode berapa? aku bener2 lupa.

    1. Detailnya gimana? Pas lagi game nametag ripping? Saya juga bingung nginget-ngingetnya soalnya si Jaesuk emang kebanyakan jogetnya.

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s