Grafiti SNSD di 9 Titik Kota Bandung

Cinta adalah alasan atas semua tindakan yang kita lakukan di dunia ini. Cinta adalah energi yang menggerakan. Cinta pada Ilahi, cinta pada seseorang, cinta pada negara, bahkan cinta pada grup idol pun termasuk energi.

Nah, nama Eric Christian menjadi perbincangan berkat ekspresi rasa cintanya sama SNSD. Akang satu ini membuat sebuah graffiti bergambar wajah raksasa Taeyeon, Seohyun, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Yoona, Hyoyeon, Jessica dan Sunny di Bandung.

Jajaka kelahiran Bandung, 20 Juni 1986 ini menyatakan kalau pemilihan lokasi jadi salah satu faktor yang paling penting. Sebabnya ia ingin memastikan graffiti karyanya bisa dinikmati banyak orang. Proyek menghiasi Bandung dengan grafiti member-member SNSD yang cantik-cantik ini pakai biaya sendiri.

Berikut ke-9 grafiti member SNSD di 9 titik Kota Bandung.

#1 Kim Taeyeon – Kopo

 

ty-3graffitisnsdtaeyeon

Grafiti leader sekaligus vokal utama SNSD ini bakal kita temui di Jalan Kopo. Tepatnya di sebuah toko di sekitar pertigaan gerbang tol Kopo yang arah ke Soreang.

#2 Seohyun – Naripan

 

s-5

Grafiti maknae kesayangan ini bisa kita temui di pintu toko alat-alat kakus di Jalan Naripan No. 141-143.

#3 Sooyoung – Stasiun Barat

 

sy-3

Ini lokasinya di Stasiun Barat depan pintu masuk Paskal Hyper Square.

#4 Tiffany – Stasiun Barat

 

t4

Sebelahan sama grafiti Sooyoung.

#5 Jessica – Ciumbuleuit

 

jessica1_zps882737a7j-41

Letaknya di daerah Ciumbuleuit kawasan Unpar, di Jalan Bukit Indah dekat rumah makan Juice for you.

#6 Hyoyeon – Suci

 

1532065_706891929334966_1162269599_n

Graffiti Hyoyeon ini ada di bengkel mobil besar deket kampus Itenas, di daerah yang banyak tukang sablonnya.

#7 Kwon Yuri – Viaduct

 

snsd-5gg1_zps655b428b

Selain di Viaduct, grafiti Yuri juga bisa kita temuin di Jalan Braga. Tapi yang di Braga udah rada ga jelas.

#8 Im Yoona – Jalan Pungkur

 

942168_595860793771414_1130060472_n

Buat yang mau liat, graffiti ini ada di Jalan Pungkur 216B. Ini bikinnya pas awal-awal, jadi cat yang dipakai jelek diperparah sama kondisi temboknya.

#9 Sunny – Tamblong

sunny4_zps9b38dab6sunny1_zpse9ce9997

Dibikin pada 11 Mei 2013, lokasi di Jalan Tamblong depan Hotel Preanger. Selain yang grafiti Taeyeon, Sunny ini yang paling sering saya lewati.

***

credit: ericnoah.com

ridwan kamil snsd

Bandung gituh, walikotanya aja pasang poster SNSD. 😆

Advertisements

51 thoughts on “Grafiti SNSD di 9 Titik Kota Bandung

  1. Nah, kalo dinding bergambar grafiti keren kyak gini mah oke banget ya kang.
    Eta berapaeun ya biaya per grafitina? Luar biasa kalo cinta mah. Belaan ngaluarkeun biaya tina kantong sorangan.
    Cing atuh ngadamel deui grafiti nu gambarna penyanyi sunda. Model Nining Maeda lah. Asa teu eleh geulisna…

  2. oh ternyata banyak ya, aku kira cuma yuri 😮 wahh aku kudet bgt haha. 😆
    keren ya, aku bisanya fanart di atas selembar kertas aja. 😦

  3. yg Taeyeon awalnya kaget pas liat grafiti muncul di kopo. ampir tiap hari ngelewatin. byk juga yg sengaja foto2 sma tuh grafiti, tapi saya liat lagi, ada grafiti 2 cwe lagi di tembok sebelahan taeyeon. mirip yuri jessica. bnr ga sih kang??

  4. wahhh keren bgt kang ^_^ berharap bikin grafiti SM TOWN gtu 😀 sekalian TVXQ kyk nya asik/? bangga dehh!^^ mksh ya udh buat grafiti kyk gtu

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s