5 Keahlian Agar Selamat dari Zombie Apocalypse

zombie apocalypse survival tips

Bagi saya, zombie apocalypse tuh bukan mimpi buruk, malah yang jadi penget banget dimimpikan. Maksud saya di sini mimpi saat tidur pas fase REM ya. Paling senang kalau mimpinya tentang zombie apocalypse, apalagi kalau dapatnya lucid dream. Berasa lagi main-main di The Walking Dead soalnya.

Zombie sering muncul dalam film horor, acara televisi, atau permainan video. Zombie biasanya digambarkan sebagai sosok mayat membusuk dengan kecerdasan rendah dan berjalan terseok-seok, namun punya selera makan daging manusia. Pada beberapa kasus, zombi lebih mengincar bagian otak manusia untuk disantap.

Zombie sendiri emang hantu impor dari kebudayaan luar. Namun ga ada salahnya kan sedia payung sebelum hujan, antisipasi sebelum zombie apocalypse bener-bener terjadi. Nah, berikut keahlian-keahlian yang wajib kita miliki kalau mau selamat dari yang namanya serangan zombie ini.

#1 P3K dan Medis

Ingat, ketika zombie apocalypse berlangsung yang namanya tempat pelayanan publik, seperti rumah sakit dan puskesmas sudah dipastikan tutup. Kalau ada teman kelompok survivor yang sakit siapa lagi yang akan merawatnya kalau bukan kita-kita juga.

#2 Parkour

Hal paling penting agar tetap bertahan saat zombie apocalypse adalah tetap bergerak. Dan kalau dipikir-pikir parkour ini jadi salah satu keahlian yang patut kita miliki. Mobilitas fisik zombie itu terbatas, ga bisa loncat-loncat atau manjat tembok.

#3 Mekanik

Cara bepergian paling efektif dan aman adalah menggunakan mobil. Pastinya selain harus bisa nyetir mobil, perlu juga tau tentang cara merawat dan memperbaikinya. Kalau mogok kita sendiri yang harus bisa ngutak-ngatiknya, ga bakalan nemu bengkel yang buka soalnya.

Keuntungan dari zombie apocalypse adalah kita bisa mencuri mobil tanpa perlu takut dipenjara. Syaratnya kita harus bisa nyalain tuh mobil meski ga ada kuncinya, jadi emang penting banget punya ilmu tentang permesinan ini.

#4 Beladiri dan Senjata

vs hulk

Beladiri tangan kosong pun tentunya wajib kita miliki. Terserah beladirinya apa, mau karate, taekwondo, thai boxing, wushu, capoeira, atau krav maga bebas aja sesuai selera. Tapi kalau saya sih rekomendasinya pencak silat atau tarung derajat lah yang asli Indonesia. Tentunya ini harus didukung sama fisik yang kuat juga.

Pilih senjata yang kita banget. Perkakas dapur atau kebun bisa kita fungsikan jadi senjata perlindungan diri kita, pilih yang tajam jangan benda tumpul. Lebih baik lagi kalau kita punya keahlian pakai senjata semisal pistol, senapan, atau panah.

#5 Ilmu Perkemahan

Ini penting banget. Kita bakal hidup di alam liar, harus bisa nyari bahan makanan langsung dari alam, cara bikin api unggun, dan keterampilan penting lainnya. Hutan lebih aman ketimbang kota besar.

***

Ini hanya analisa saya dari beberapa produk entertainmen, emang belum diuji secara empiris logis, tapi insya Allah kalau emang zombie apocalypse ini terjadi keterampilan-keterampilan di atas pastilah dibutuhkan. Yang penting selalu waspada aja, zombie apocalypse ini bisa kapan aja terjadi.

Satu hal lagi, saat zombie apocalypse sesama manusia juga akan musuh, bahkan jadi musuh yang paling berat. Harus selalu dipakai prinsip “Fight the dead. Fear the living”, Karena manusia dilengkapi emosi, hawa nafsu, dan akal. Ya, manusia sendiri lah yang jadi ancaman paling serius.

Terakhir sih kita harus rajin olahraga, keahlian-keahlian tadi ga akan berguna kalau kondisi kita ga fit. Khususnya harus rajin olahraga kardio. Salam olahraga!


41 thoughts on “5 Keahlian Agar Selamat dari Zombie Apocalypse

  1. Kayak zombie bakal menyerang aja deh…
    Kalau zombienya ikut-ikutan bisa nyetir, dan bela diri trus gimana dong..? Hehehe..😀

  2. Hahaha, keren nih.
    Zombie sama halnya dengan renkeirnasi, cuma zombie selalu nyeremin wujudnya. Jadi nggak ada salahnya rekomendasiin keterampilan kayak gini. Tapi percuma juga, sih, kalau jago silat yang dilawan malah si Hulk. Iya, percuma. Serius, deh. :p

  3. coba cari di youtube tentang senjata darurat untuk melawan zombie apocalypse, ada tuh orang Rusia juga yang iseng bikin senjata jadi2an dari peralatan rumah…

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s