Film Sekuel dan K-Cinema di Januari 2014

lpj januari 2014

Libur super panjang dari akhir Desember masih berlanjut hingga setengah bulan ke depan. Finansial yang dalam fase kritis, cuaca yang selalu muram, mandi yang cuma dua hari sekali, ditambah kondisi psikis dan spiritual yang berada di titik rendah membenamkan raga ini makin membusuk di rumah.

Nonton film tentunya jadi salah satu aktivitas paling mungkin yang bisa dilakukan. Nah, untuk bulan Januari 2014 ini ada sepuluh film yang saya tonton. Seperti judulnya, kebanyakan yang saya tonton adalah film-film sekuel dan juga beragam film yang disuguhkan K-Cinema di NET.

#1 Ratatouille (2007)

Salah satu film animasi sukses bikinan Pixar yang menampilkan cerita ga biasa yang sarat pesan moral, tokoh yang ga bisa gampang dilupain, dan komedi yang disuguhkan pun oke.

Bercerita tentang Remy, seekor tikus abnormal yang memiliki kelebihan pada indra pengecap dan penciumannya, ditambah lagi punya intelegensi tinggi. Tikus kampung ini memiliki passion juga dalam bidang masak-memasak.

Aripmeter: 80% | IMDb Rating: 8,0

#2 Blade Trinity (2004)

Blade bukanlah vampire yang sparkling, tapi kalau diadu pasti si Edward Cullen yang babak belur.

Di film ketiga ini, Blade (Wesley Snipes) yang setengah manusia setengah vampir mendapat musuh baik dari pihak vampir dan juga manusia. Kemudian ia bergabung dengan regu pemburu vampir bernama Nightstalkers yang menemukan virus yang bisa membunuh para vampir. Di lain pihak, bangsa vampir membangkitkan seorang Dracula, rajanya para vampir.

Aripmeter: 72% | IMDb Rating: 5,9

#3 Project Makeover / 언니가 간다 (2007)

Satu keinginan setiap orang namun mustahil tercapai dalam kehidupan ini adalah bisa kembali lagi ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan yang kita perbuat. Dan ternyata keinginan tadi dialami sama Na Jung-ju (Ko So-young) yang telah berusia 30 tahun yang kembali lagi ke tahun 1994 ketika dirinya masih SMA.

Na Jung-ju versi 30 tahun akhirnya bisa bertemu Na Jung-ju versi 18 tahun (Jo An) sehingga bisa mengarahkan gadis SMA keras kepala itu ke jalan yang benar. Salah satunya agar Na Jung-ju ga salah memilih pacar dengan cara jadi mak comblang Oh Tae-hun (Lee Beom-soo), siswa cupu calon pengusaha sukses.

Moral dari cerita film yang pemeran utamanya mirip Seohyun SNSD ini adalah bahwa di kehidupan ini ada hal-hal yang ga bisa kita ubah bagaimanapun caranya.

Aripmeter: 80% | AsianWiki User Rating: 89

#4 Under Siege (1992)

Steven Seagal yang diceritakan merupakan mantan tim khusus SEAL yang sekarang bekerja jadi koki menjadi satu-satunya harapan untuk bisa menghentikan aksi teroris yang berhasil menguasai kapal perang US Navy tempat dia berada sekarang.

Seperti biasa, kita bisa liat aksi beladiri militer unik Krav Maga.

Aripmeter: 72% | IMDb Rating: 6,4

#5 Kick-Ass 2 (2013)

Aripmeter: 79% | IMDb Rating: 6,8

#6 May 18 / 화려한 휴가 (2007)

Aripmeter: 80% | AsianWiki User Rating: 96

#7 Going By The Book / 바르게 살자 (2007)

Aripmeter: 80% | AsianWiki User Rating: 91

#8 Despicable Me 2 (2013)

Aripmeter: 82% | IMDb Rating: 7,6

#9 Cloudy with Chance of Meatballs 2 (2013)

Boleh dibilang ini parodi dari film Jurassic Park dengan memunculkan beragam foodanimal seperti shrimpanzee, tacodile, hippotatomus, cucumbird, french-fry-legged bacon cheesespiders, dan binatang-binatang unik gabungan dari makanan lainnya.

Film animasi sekuel ini melanjutkan cerita Flint Lockwood yang sebelumnya berhasil menghentikan kekacauan yang ditimbulkan mesin yang bisa menciptakan makanan dari air buatannya. Ternyata mesin tadi belum sepenuhnya mati.

Plot ceritanya sendiri klise dan gampang ketebak, dilema antara harus mempertahankan persahabatan atau meraih prestise. Humor yang ditampilkan pun biasa-biasa aja. Tapi cukup seru lah buat ditonton.

Aripmeter: 73% | IMDb Rating: 6,5

#10 Hunger Games: Catching Fire (2013)

Aripmeter: 85% | IMDb Rating: 8,0

*Masih direkonstruksi, review tiap film akan segera datang*

Harusnya nih pas udah selesai nonton langsung tulis review singkatnya, dicicil biar ga terlalu capek mikir lagi pas bikin postingan LPJ tontonan film per bulan. Okey pelajaran.


28 thoughts on “Film Sekuel dan K-Cinema di Januari 2014

  1. kseries masih nonton kings family, prime minister and i, list diatas 7 diantaranya sudah -__-
    bener2 selo..

  2. Saya juga termasuk pecinta film, tiap malam minggu ada nobar remaja pake leppyku..
    kebanyakan sih temen2 suka yang komedi BB+17 kayak film2 hantu Indo gitu.. wkwkwk
    kalau aku lebih suka action, drama atau horror..

  3. Dari ke semua film yang di sebutin, baru nonton ‘Ratatouille’ sama ‘Hunger Games: Catching Fire’.
    Eh rip, nanti kalo ketemu, boleh minta film-film yang keren ga? haha.😀

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s