Daftar Episode Running Man Bertabur Idol

Sekarang ini tim kreatif di pertelevisian Indonesia udah kehabisan ide kali ya, semua tv dibikin acara goyang, mulai dari goyang kejang sampe goyang ayan. Bikin variety show yang katanya segar tapi sebenernya nyontek dari acara luar negeri yang sukses.

runningman

Langsung aja ke topik pembahasan deh, takut dosa juga cuma bisa kritik Indonesia mulu mah. Nah, saya bakal ngomongin satu variety show yang meski udah lebih dari 3 tahun tayang tapi masih tetap dicintai dan ditunggu kehadiran episode barunya. Ya, adalah Running Man yang debut pada 11 Juli 2010 ini sangat disukai di Korea dan menjadi variety show terbaik pada tahun 2011.

Bahkan kepopuleran Running Man kini sampai di luar Korea, mereka selalu mendapat sambutan luar biasa ketika mengadakan syuting di luar negara Korea seperti Thailand, Hongkong, dan China. Seiring hallyu atau demam Korea yang menginfeksi dunia, acara ini pun makin mendapat sorotan.

Sebuah acara variety yang belum pernah ada sebelumnya yang menghadirkan para personil tetapnya adalah Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, HaHa, Kang Gary, Lee Kwang Soo dan Ji Suk Jin, kemudian yang menarik adalah hadirnya tiap bintang tamu dari kalangan selebritis dan idol Korea setiap minggu untuk menemani mereka menjalankan misi dari acara tersebut.

Dan berikut episode-episode Running Man pilihan saya yang mengundang banyak bintang tamu, yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Episode 55: High School Girl Special

running man 55 high school girl special

Bintang tamu: Suzy (Miss A), Sulli (F(x)), Ji Yeon (T-ara), dan Luna (F(x))

Sesuai judulnya, episode yang emang bener-bener spesial. Running Man menghadirkan idol-idol yang emang masih imut-imut usia SMA. Pembagian timnya sendiri merupakan pasangan antara cewek-cowok, konsep game couple race.

KJK punya pasangan yang seprinsip dengannya, Jiyeon. Karena Monday Couple, untuk game awal sih Gary-Jihyo emang berpasangan, tapi kemudian mereka harus berpisah. Dan ini hari beruntungnya Haha, terutama karena bisa berpasangan sama Suzy. Haha kan emang kayak saya, sama-sama fanboy member Miss A ini.

Episode 63: SNSD Couple Race

running man snsd couple race

Bintang tamu: Taeyeon, Jessica, Hyo Yeon, Yuri, Yoona dan Seohyun.

Ini juga episode berkonsep couple race untuk menentukan siapa pasangan terbaik. Yang paling semangat tentunya si Kwang Soo karena bisa berpasangan sama Yuri. Semangat sekaligus salah tingkah banget dia.

Biasanya tamu cewek itu kan cuma buat pemanis doang, tapi di episode ini ke-6 member SNSD ini mereka ikut berkontribusi, baik di game sama komedinya. Selain pastinya tampang pun masuk hitungan. Ini pengamatan obyektif ya, bukan karena saya sone jadi ngebela.

Oh ya, untuk episode ini Jihyo ga ikutan, kabarnya sih sakit gara-gara kecapean syuting sinetron. Tapi mungkin ini mah akal-akalan biar ngepas aja orangnya. Yang pasti, meski dipasangkan sama Jessica, Gary tetap mengelu-elukan sang terkasih Jihyo semata.

SNSD masih lanjut main di episode 64. Oh ya ini beberapa episode yang bintang tamunya personel SNSD

  • Episode 4 & 5 – Jessica
  • Episode 16 – Yuri
  • Episode 39 – Yoona, Sunny
  • Episode 112 – Taeyeon
  • Episode 141 – Jessica
  • Episode 254 – SNSD, Minho Shinee, Choi Hong-man

Episode 75: Math Race

running man episode 75

Binang tamu: Choi Si-won (Super Junior), Hyo-rin (Sistar), Min-ho (Shinee), So-hee (Wonder Girls), Sulli (f(x))

Episode spesial tahun baru 2012 yang menghadirkan para hallyu idol.

Jong Kook si berotot bersuara balad ini bisa kita lihat nyanyi lagu Loveable-nya di episode ini karena secara kebetulan salah satu game diadakan di lokasi syuting acara nyanyi-nyanyi gitu.

Episode 94: Wedding Race

running man episode 94

Bintang tamu: Han Seung-yeon (Kara), Hyun-ah (4Minute), Krystal (f(x)), Park Gyu-ri (Kara), Suzy (miss A)

Setelah di episode 93 Jongkook yang keluar sebagai pemenang, maka dia dikasih kebebasan untuk menentukan pasangan. Sparta Kook sendiri memilih Hyunah, dan sebagai rasa sayangnya, Haroro dipasangkan dengan Suzy. Namun untuk Monday Couple harus berpisah dulu.

Ada permainan cerdas cermat untuk memperebutkan alat-alat rumah tangga, game foto-fotoan nikahan, gendong-gendongan pengantin, dan diakhiri dengan game sobek-sobekan nametag.

Episode 104: The Running Olympic 2012

running man ep 104 olympic 2012

Bintang tamu: Eun-hyuk (Super Junior), Ham Eun-jeong (T-ara), Jung Yong-hwa (CN Blue), Lee Joon (MBLAQ), Nichkhun (2PM), Si-wan (ZE:A), Yoon Doo-joon (Beast)

RM vs Idol! Ini emang bukan pertama kalinya seluruh cast RM berkompetisi dalam satu tim, tapi ini adalah pertama kalinya konsep ‘Look vs Comedy’ disuguhkan. Di episode ini juga diperlihatkan kalau tim RM bisa dipecundangi penantangnya. Bintang tamu yang dihadirkan emang pada atletis, pengecualian mungkin buat Eunjung.

Seperti judul, episode kali ini bertema Olimpiade pas dengan momen yang tengah diadakan di London pada 2012 waktu itu.

Episode 127: Snake Race

Bintang tamu: Choi Ji-woo, Jung Yong-hwa (CN Blue), Lee Gi-kwang (Beast), Lee Jong-hyun (CN Blue), Simon Dominic (Supreme Team)

Karena para lelaki RM kecuali Gary pada memilih jadi timnya Choi Ji-woo sang primadona Winter Sonata, sehingga semua flower boy yang jadi bintang tamu masuk tim Jihyo.

Ini merupakan episode tahun baru 2013, yang notabene merupakan tahun berzodiak ular. Jadi sebelumnya setiap peserta disuruh memilih dari 12 kartu yang bergambar binatang-binatang zodiak tahun, siapa yang dapat kartu bergambar ular jadi target, namun siapa-siapanya dirahasiakan hingga akhir.

Nah, episode ini salah satu pertarungan robek-robekan nametag paling seru di game finalnya. Peserta yang tadi dibagi dua tim harus mengeleminasi atau menjaga pemain yang mendapat kartu ular tadi. Banyak konfrontasi seru pas game final ini.

Episode 129: The Running Olympic 2013

running man ep 129 olympic 2013

Bintang tamu: Jung Yong-hwa (CN Blue), Kwang-hee (ZE:A), L (Infinite), Lee Jong-hyun (CN Blue), Lee Joon (MBLAQ),  Min-ho (Shinee), Sulli (f(x))

Mengantisipasi seperti episode terdahulu, agar lebih berimbang, ‘RM vs Idol’ jilid dua ini sedikit mengurangi kekuatim tim bintang tamu. Salah satunya dengan menghadirkan Kwang-hee yang kalau boleh dibilang letoy.

Tim RM pastinya lebih berpengalaman di Running Olympic kali ini. Misalnya saja di game sobek-sobekan nametag, KJK pasti ahlinya dan dia udah punya siasat khusus yang terbukti sukses.

Episode 156: Attack of 2NE1

running man with 2ne1
Sumber: runmanclub.net

Bintang tamu: CL, Gong Minzy, Park Bom, Sandara Park (2NE1), Taeyang

Ceritanya semua peserta yang dibagi jadi tiga tim merupakan alien yang ditugaskan ke bumi untuk mengumpulkan sampel air sebanyak 21 liter. Kalau dilihat, Dara emang cocok banget lah dengan rambut kaya antenanya gitu.

Episode 162: King of Idols

king of idol
Sumber: runningman-area.blogspot.com

Bintang tamu: Chansung (2PM), Da-som (Sistar), Hyo-rin (Sistar), Jung Eun-ji (A Pink), L (Infinite), Lee Gi-kwang (Beast), Lee Joon (MBLAQ), Min-ah (Girl’s Day), Seung-ho (MBLAQ), Son Na-eun (A Pink), Sung-kyu (Infinite), Wooyoung (2PM), Yoon Doo-joon (Beast), Yu-ra (Girl’s Day)

Episode bertaburkan idol-idol yang sedang ngetren yakni Girl’s Day, Sistar, 2PM, Beast, APink, MBLAQ, dan Infinite. Sekaligus episode paling ramai karena total ada 21 orang peserta!

Bagian pembuka dijamin sukses ngocok perut kita, terutama pas penampilan si Gary Pink sama Lee Kwang Soo MBLAQ. Koreografi feminimnya Sistar juga dibawakan dengan baik sama si Sparta Kook. Intro Running Man paling gokil lah.

Episode untuk menentukan mana grup idol terbaik. Kasihan banget lah sama 2PM karena harus setim sama abah Ji Suk-jin. Namun lebih kasihan YJS karena di game terakhir harus berjuang sendirian karena ditinggal Minah sama Yura Girl’s Day.

Episode 186: Seoul’s Face

Binang tamu: Jung Yonghwa, Kang Minhyuk, Lee Jonghyun, Lee Jungshin (CN Blue), Shim Eun Kyung

Semua personel CN Blue hadir. Dan Kwangja sama Jongsoo menampakan diri lagi.😆

Ada tiga tim yang diadu. Opening-nya konyol sekaligus keren, aksi panggung band gitu. Tim YJS-JSJ-Gary-Haha tampil kayak band lawas model The Beatles, ada duo rambut jamur yang bikin ngakak. Tim kedua itu tentang band cewek. Dan terakhir yang paling keren dan emang bener-bener band ya CN Blue.

Yang paling seru itu minigame-nya, khususnya Titanic. Tegang plus greget banget ngeliatnya.

Di episode ini juga ada penampakan orang Indonesia loh.😎

Episode 195: Idol Athletic Competition 2014

Binang tamu: CL, Gong Minzy, Park Bom, Sandara Park (2NE1), Chansung, Jun.K, Junho, Nichkhun, Wooyoung (2PM), Jo Jungchi, Muzie, Yoon Jongshin

2PM vs 2NE1 vs boyband tuwir Mystic89!

YJS ga masuk tim, dia jadi MC penuh dengan baju warna-warninya.

Nametag ripping-nya seru banget, apalagi pakai komentator Jaesuk yang ga capek-capeknya terus ngebacot. Beruntung banget 2NE1 punya Commander sama Sudden Commander sekaligus.

Episode 201: Idol War

rm201-00186

Bintang tamu: Minho (SHINee), Chansung (2PM), SungGyu, Hoya (Infinite), Jin Young (B1A4), MinHyuk (CN Blue), Bora (Sistar)

Episode 209: Triangle Mystery

10551005_853801711298754_7544311127188396751_n

Bintang tamu: Tae-min (SHINee), So-you (Sistar), Se-hun (EXO), Kai (EXO), Chun Myung-hoon, Eun Ji-won, Danny Ahn (g.o.d), Moon Hee-joon (H.O.T.)

Episode 221: Event King Race

Bintang tamu: Leeteuk & Kyu Hyun, Jung In, Kim Kyung Ho, Bobby Kim, Kim Yeon Woo, Narsha

Episode 233: A Variety Treasure, Find the Hidden Gem

rm233-00136

Bintang tamu: Super Junior RyeoWook, BEAST DongWoon, Infinite DongWoo 4Minute SoHyun, Girls Day SoJin, VIXX N, TEEN TOP Niel, Eric Nam, BTOB MinHyuk

Episode 255: Queen of Chobok

Bintang tamu: SISTAR Bora, Soyu, A Pink Bomi, AOA Seolhyun & Lee Gook Joo

Episode 256: Come to Our House

rm256-00019

Bintang tamu: 2PM & Baek Jin

Episode 271-272: 100 vs 100

Bintang tamu: UEE (Afterschool), GOT7, Seventeen, Kwang-hee (ZEA), GFriend dan banyak lagi!

Episode 307

Bintang tamu: SISTAR, 

***

Mengutip dari blog Gizipp, saya tuh termasuk tipe penonton yang kesemsem Running Man gara-gara idol kesukaan diundang jadi bintang tamu. Dan emang bintang tamu ini jadi salah satu aspek yang memikat buat penonton.

Hari ini, kreativitas emang elemen paling penting di segala bidang. Yang kreatif yang bertahan. Apalagi di pertelevisian. Dan variety show Running Man ini bisa tetap bertahan hingga lebih dari tiga tahun karena tim kreatifnya emang bener-bener kreatif.

Akan menginjak tahun ke-4 menjadi fase kritis bagi satu program televisi, sehingga butuh yang namanya menghadirkan beragam inovasi. Nah, usul aja buat PD buat Running Man di 2014, mungkin bisa lah tur keluar Korea Selatan lagi, coba main ke Indonesia, pengennya sih ke Bandung. Semoga lah Asian Dream Cup tahun ini tandangnya ke Indonesia, lawan Persib kayaknya keren.

Terus kalau bisa undang lagi SNSD, minimal Yuri biar si Lee Kwang Soo maceuh.😆


103 thoughts on “Daftar Episode Running Man Bertabur Idol

  1. Iye.. tapi RM juga kritis (kalo menurutku) sih. Bisa-bisa ndak nyampek 200 tuh.

    Etapi kemaren PD RM beneran ke Indonesia kok. Kalo nggak salah ke Bandung tuh. CMIIW. Dan Alhamdulillah menelorkan variety ‘kocak’ dan ucuk sih bernama Mission X!

    (ucuk itu bucuk atau lucuk terserah selera)

    1. Wah baru tau ternyata yg bikin Mission X tuh udah ditraining dulu sama PD RM setelah baca-baca di kaskus. Jadi ngerasa bersalah udah ngata-ngatain, tapi emang garing sih. Bagus sih sebenernya Mission X ini, asal ditangani lebih serius dan pakai cita rasa Indonesia, jangan terlalu ngejiplak RM. Misalnya dengan ngangkat permainan tradisional tapi sedikit dimordenisasi gitu kek.

      Emang harus ada inovasi nih RM. Mungkin salah satunya dengan penambahan atau bisa juga dengan peremajaan agen-agennya, soalnya mereka udah masuk titik matang, udah terlalu jago, ga bisa berkembang lagi. Sehingga skema permainan gampang ketebak.

      1. *Butt in, kamu ngerasa gitu juga ya ?. Aku ngerasa RM udah gak seseru episode di awal. kadang-kadang ada di beberapa episode games-nya udah kayak di konsep pemenangnya. Pe-er besar nih buat PD-nim untuk bikin RM tetep fresh dan kocak.

        1. Iya padahal aspek penting dari variety show itu kan dari segi kenaturalan dan ‘unscripted’-nya itu. Kalau kayak Monday Couple atau drama-drama lainnya boleh lah ada skripnya, dan emang biasanya pas intro pake skrip. Contoh aja kayak yg 162 itu, ternyata mereka udah latihan dance dulu di satu ruangan yg sama sehingga pasti udah pada hapal siapa bintang tamu dan timnya. Tapi pas pembukaan mereka keliatan terkejut.
          Ini sih ga masalah. Tapi kalau udah masuk game, si skrip tadi harusnya distop. Dan ya kalau diteliti episode 130an ke atas pemenangnya udah diset.

          1. Bener-bener !, Mereka sebelumnya pasti udah ada briefing dulu sbelum mulai syuting. Aku sempet kecewa bgt pas RM yg guest-nya Ha Ji Won. Masak Ji Hyo si Ace yg sense-nya tajam dan jago lari kalah sama Ha Ji Won yg keliatan bgt gak bgitu menguasai medan *halah. Keliatan bgt udah di atur pola game-nya. Tapi ya mungkin RM PD mikir juga ya, kadang2 pemirsa kan nonton RM karena guest-nya. Untuk memuaskan hati penggemar ya tim RM musti ngalah. Tetep aja aku ngerasa ga fair. Aku berharap sih games asli RM yg kejar-kejaran pake bel di sepatu utk ngerebutin bola poin plus dikurung semalaman itu yg sering dimainkan. Di situ letak serunya RM buatku. Keke…

          2. Game kejar-kejaran paling seru, apalagi suasana horor pas kedenger ada suara lonceng bikin kita yg nonton ikutan tegang. Pengennya sih ngeliat opa Ji Suk Jin menang.😆
            Yg episode Zombie juga seru meski ga ada bintang tamu sekalipun.

          3. Lupak ketinggalah.. Ji Suk Jin akhirnya pernah menang kok, pun itu Individual Race. Cek pas episode Ahn Hyemi. Episode keren banget yang mengharukan bagi para fans sih. ^^

      2. Sebenarnya lebih tepatnya bukan training, kebetulan diundang aja suruh ngisi workshop. Cuma beritanya kita aja kadang lebay, seolah-olah Mission X itu franchise dari RM… dengan training ‘khusus’ dari PD-nya. Padahal ya.. ahsudahlah.

        Pun tipikal orang kita (terutama tivi yang itu) juga gitu sih.. dikasih ilmu, ditelan mentah-mentah… berakhir plagiat. Entahlah.

  2. Running Man salah satu variety show favoritku, aku ngikutin dari ep pertama sampe skrg. Dari ke lima episode di atas, favoritku yg The Running Olympic (104) sama King of Idol (162). Aku suka sama guest-nya, Yoon Doo Joon. Doo Joon-ssi dikenal karena image manly dan flamboyan. Ohya, katanya dg skill sepakbola-nya dia bisa gabung Timnas Korea loh…

  3. Wah pecinta running man juga kah? Atau berhenti nonton sampai episode sini? Menurut ku untuk episode 129 yang ada kwanghee-nya itu, peletakkan kwanghee disana atas dasar variety bukan karena kelemahan hehehe. Soalnya dia cukup fenomenal dengan plastic surgery-nya (yang pasti) dan variety yang dia jalanin🙂

    Buat aku yang paling nggak asik dari yang disebut di atas yang episode “king of idols”. Judulnya seperti itu tapi beberapa idol nggak mau dan nggak bisa berpartisipasi. Misal hyorin sistar yang takut ketinggian di team jongkook saat game bungee jumping dan girls day yang ada jadwal lain. Untuk game tetep okelah :))

    Salam kenal

    1. Masih maraton nonton gara-gara episode-episode ini.
      Iya sih si Kwanghee-nya sendiri yg bilang kalau dia tuh datang buat ngelawak, ga terlalu peduli mau menang atau kalah.
      Idol cewek yg jadi bintang tamu emang biasanya cuma buat pemanis pemandangan aja, ga terlalu berkontribusi ke game atau komedinya.

  4. Ada satu episode lagi tuh yang wedding race. Ada Hyuna, Suzy, Krystal, dll. Gosipnya Asian Dream Cup tahun ini mau ke Malaysia/Indonesia. Siapa tahu RM ikut juga seperti dua tahun sebelumnya. Tapi sepertinya SBS juga mikir-mikir kalau harus stop RM, walau harus nguras ide dan inovasi, kayaknya dipertahankan. Mengingat Variety Show stasiun sebelahnya masih laku keras yang sudah masuk season ke 3.

    1. Wah iya nih episode 94 ada Suzy, Hyuna, Krystal, sama 2 member Kara.
      Emang RM ini masih jadi andalannya SBS, meski ratingnya mulai menurun di 2013.

      1. Dan SBS pun tahu kalau RM gak cuma ditonton di Korea doang. Bisa dibilang program internasional-nya SBS. Jadi rating bagi mereka sepertinya cuma acuan untuk buat game lebih seru lagi. Episode minggu lalu katanya sempat naik itu ratingnya, mengalahkan stasiun-stasiun rivalnya.

  5. BTW udah dari dulu mah, jarang banget ada acara televisi yang murni hasil kreatifitas Indonesia… Semuanya pasti punya lisensi dari luar. Mulai dari TV Champion, Takeshi Castle, Millionaire, Indonesian Idol, X-Factor, dll, dsb… Yang asli karya kita mah cuma kuis2 dulu kayak Kata Berkait, Piramida, Kontak, Family 100

          1. Biasa sih nonton di VIP pake yg 480p aja.
            Tips saya sih biar ga lemot buffering, buka dulu aja tapi langsung pause. Internetan dulu atau apa kek, tunggu 5-10 menit. Play lagi deh, dijamin lancar nontonnya.😀

  6. Alahhhh udah ketinggalan banyak banget episode running man-nya😦
    tapi emang hiburan yang bener-bener menghibur sih daripada liat tayangan 1001 joget yang ada di tipi2 sekarang inimah ampun dah rip.

  7. Tau Running Man dari temen blog juga. Sempet nonton, memang seru sih… tapi jarang ngikutin ini program. Palingan gue baru 7 episode-an doang nonton acara ini. Itupun episode berapa gue lupa. pokoknya ratusan lah…

  8. banyak rm yg seru…
    episode game dr fans hongkong ( 182 kl g slh)
    episode yg nyebrangin sungai han pki kardus ( eps 178 kl g slh)
    episode jackie chan walau g tll seru2 bgt tp jackie chan itu humble bgt….
    episode heirs kl g slh 167..

    episode brp lg ya….

    ini juga tergila2 sm RM baru sekitar 4 bulan yg lalu…

    kalau yg pakai android…
    bisa donlot aplikasi nama nya #dramania

    agak2 susah sih di cari di play store hp tertentu yg bs nemu lsg di playstore…

    atau bs di donlot dr gooddrama.net..,

    1. Emang masih banyak yg seru, tapi postingan ini mah saya cuma nyantumin episode-episode yg bintang tamunya banyakan idol.
      Kalau saya sih paling suka yg international race. Game dari fans An Hyemi juga seru. Boat making emang game kesukaan saya juga, episode 187 kemarin asyik juga kembali nyebrang sungai Han.
      Untuk bintang tamu sih paling suka Park Ji Sung.
      Wah ada app androidnya ya, tapi hape saya mah kecil layarnya. Makasih infonya ya.😀

  9. kalo ane sih masih ngikutin sampe terakhir kemarin di australi. berani bayar mahal tuh RM, makanya keren. masak habis turun dari pesawat, langsung naik helikopter, naik atv, diving, sama kemana-mana naik jeep.
    episode kesukaan ane yang 131, pas pegulat Chu Sunghoon ama petinju cewe unyu-unyu Lee Siyoung dateng, berasa masuk ke mimpi buruk tuh anggota RM, ampe commander aja keder pas ketemu apa Chu Sunghoon😀

    1. Emang RM mah modalnya gede. Pesenan dari departemen kebudayaan Australia juga tuh buat promosi pariwisatanya.
      Kalau Jaesuk musuh terberatnya Choi Minsoo, nah kalau Kookie ya Chu Sunghoon ini. Duel nametag ripping pas awalnya sadis bener.😯

      1. gak kebayang deh kalo misalnya ada edisi runningman yg bikin Commander se tim ama Sunghoon. haha. eh ya, bisa request gak list runningman horror special edition?. kayaknya keren deh, walaupun hampir semuanya keren sih

        1. Sekalian Sunghoon kalau bisa bawa anaknya yg ngegemesin itu, Choo Sarang.😀
          Emang rencananya mau ngerekap episode-episode horror juga sih, tunggu aja.

  10. aku penasaran..judul lagu apa yg mnjdi soundtrack episode 64…ketika jessica memilih gary oppa..please dong..penasarnn..cowoknya nyanyinya keren..nless ya..

  11. kalo aku sih suka semua episodex RM.
    but,aku baru nonton beberapa epsde.lucu” kok semua,apalagi gmesx kreatif.
    aku plng suka kalo lomba karpet akupuntur.sumpah lucu bnget.waktu loba itu haha protes tapi RM PD blng kalian harus jaga kesehatan.haha jawab kalo jaga kesehatan bsa pake cra lain.RM PD blng lg kalo games ini itu paling lucu diantara semua games.hahaha……

    1. Ya pasti lah semua episode RM mah seru, masih setia nungguin yg baru tiap minggunya.
      Yg akupunter emang paling bikin ngakak. Itu pasti yg ditonton episode 176 kan yg bilang gitu.😀

  12. mau tanya dong, episode dimana ide game nya dari penonton china, ceritanya tentang catur gitu… itu episode berapa ya?

    1. Eps 182: A Letter From Hong Kong
      Keren banget ide dari Irene ini, khususnya pas bagian nametag ripping jadi rada seimbang mainnya.

  13. iya, keren, gan… tengkyu infonya… oiya, tanya dong, lee min hoo pernah ga ya main di running man? episode berapa aja? ato bang arip punya ringkasan daftar tema tiap episode runningman? hehehe makasih ya, gan…

    1. Lee Min Hoo ini salah satu seleb yg paling ditunggu kehadirannya jadi bintang tamu. Dan dia ini emang jarang ikutan varshow, ga pernah malah.
      Kalau buat daftar tiap episode mungkin bisa liat di blog sebelah. Pengen sebenernya buat review episode per bulan.

  14. cinta banget sama RM, punya semua episode RM. mulai dari eps 1 sampe eps 223, nunggu eps 224 minggu ini😀

  15. saya paling suka klo commander yang menang tp sayang banget sampe episode yang ke 233 doi kalah mulu….!

  16. saya termasuk running man mania baru-baru ini, gegara nonton episode yang ada ji chang wooknya, episode 211-212, seru pake bingits, dulu2 gak terlalu suka variety show-nya korea, eeee emang RM bikin candu, sekarang harddisc gue isinya RM semua, donlod terus sampe episodenya lengkap, misi tahun 2015 : donlod lengkap episode RM😉

    1. Pas pertama nonton rm emang saya juga rasanya aneh gimana gitu, “ini kok pada banyak bacot? Apanya yg rame coba?”. Tapi ga tau kenapa malah jadi suka.
      Mulai suka pas awal tahun 2014 soalnya lagi libur dan nyoba buat nyari hiburan baru. Suka RM juga gara-gara nonton episode SNSD, maklum udah jadi sone waktu itu.

  17. Anyeooonggg…!!!
    Q blogger baru nichhh…!!!
    Q termasuk pecinta korea bangeettt…. o yach boleh g’bagi koleksi RMnya soalnya klw mw d’download jaringan g’memungkinkan minta tman-teman cuman beberapa yg ada soalnya udah kebawa mimpi lagi tentang RM…!!!
    Please bagi dong koleksi RMnya mungkin bisa d’kirim lewat email…!!!

  18. awalnya sih ga begitu tertarik dengan RM,, tapi berhubung 4 bulan terakhir entah kenapa suka sama drakor dan cari daftar nama pemain2 drakor itu kok rata2 pernah ikut RM. makanya ikutan nonton RM yang katanya seru, ehh ternyata kocak, dan bisa liad mereka gak pake akting. kayak sii jung suk yang gak bisa akting tanpa skrip di eps 181…. dan paling suka itu kolo guestnya sii yonghwa, minho, woobin,jungsuk….

  19. Pertama kali liat RM pas ep 35, kok jadi ketagihan bener pengen liat episode seterusnya dan sekarang udah nyampe r250 makin seru… apalagi minggu kemaren nonton r249, sumpah bikin ketawa abizzz. jadi pengen nonbar sama kalian yg suka nonton RM juga..

  20. Running Man itu inspiratif, sprti episose mnyeberangi sungai han dg perahu balon dll dn slogan “don’t walk, just run” bisa jd inspirasi unt trs mngejar mimpi dn tetap sehan.
    Episode yg msh ada member song jong ki dn lizzy jg bagus2, kesembilan member msh muda2, skrng tinggal br7 its okey fighting oppa eonni… Para runners fighting ^_^

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s