Makin Gaya dengan Celana Chino

Mirip seperti bunglon. Spesies celana ini punya kemampuan untuk bisa dipadupadankan dengan berbagai atasan. Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja di kantor, kuliah atau untuk sekadar hangout. Pokoknya mau formal atau kasual bisa kalau pakai celana yang namanya Chino ini.

celana chino zalora

Celana Chino biasanya terbuat dari katun yang lembut dan halus, berbeda dari jeans yang keras dan kaku. Sejarah Chino awalnya dirancang untuk keperluan militer. Celana yang dapat digunakan di medan yang keras namun tetap nyaman dipakai para tentara. Tentara Inggris dan Amerika menjadikan celana Chino sebagai pakaian perang standar pada pertengahan tahun 1800an.

Khaki merupakan warna standar Chino yang berfungsi untuk menyamarkan para tentara di medan perang. Sampai sekarang ini orang masih salah membedakan bahwa Chino sebenarnya adalah nama bahan, sedangkan Khaki adalah nama warna. Ya, istilah Khaki nampaknya tidak lagi relevan, karena celana Chino kini tersedia dalam banyak pilihan warna. Warna-warna seperti biru, abu-abu, cokelat, hijau dan berbagai pilihan warna lainnya kini banyak tersedia.

Selain warna, seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini terdapat berbagai macam model atau jenis chino yang tersedia. Sama halnya seperti jeans, ada model straight yang lurus, skinny yang ketat menempel kulit dan mengerucut ke bawah seperti pensil, dan juga slim fit yang merupakan model perpaduan keduanya.

Celana chino mengalamai evolusi, dari awalnya dipakai pada acara kemiliteran, lalu beralih masuk ke masyarakat hingga dipakai dalam keseharian yang terakhir merambah ke budaya pop anak muda. Banyak artis, aktor, musisi menggunakan celana chino dalam daftar wardrobe tampil mereka. Hingga pada akhirnya celana chino lebih populer dewasa ini sebagai trend daripada fungsi kesehariannya.

Jeans memang saat ini menjadi rajanya celana panjang yang ngga akan bisa digantikan dengan model celana apapun, namun sayangnya spesies celana ini diharamkan untuk dipakai di kampus saya. Untungnya ada alternatif celana Chino. Nah, dalam memilih Chino, ada baiknya mencari warna dan model netral agar Chino dapat dipadukan dengan berbagai atasan. Sehingga buat formal atau kasual tetap terlihat oke. Untuk ngampus mah berarti pilihan modelnya ya antara straight dan slim fit dengan warna non-ngejreng.😀

model celana chino zalora

Dengan berbelanja fashion di toko online ZALORA Indonesia kita dapat menemukan celana Chino eksklusif baik dari berbagai brand terkenal, maupun brand baru di dunia fashion. ZALORA Indonesia juga memberikan pilihan harga yang fleksibel. Untuk mendapatkan produk yang ekslusif dengan harga yang spesial, ZALORA Indonesia adalah pusat belanja fashion online yang paling tepat.😀


37 thoughts on “Makin Gaya dengan Celana Chino

    1. Namanya juga fashion, ada dua kemungkinan, pantes atau ga pantes. Tergantung orang yg make dan tergantung orang yg ngeliatnya.

    1. Nunggu dari zalora dulu.😳
      Ada sih, tapi celana chino yg produk “Made in Pasar Baru Bandung”, jahit sendiri bukan merk luar.

  1. oh nama celana ini chino, gue baru aja beli, menurut gue lebih nyama dibandingkan jeans, walau dipakai agak ngepas, tapi tetap longgar, kayaknya bahannya ada karetnya gitu,

    asik ya, dapat job dari zalora, gimana caranya?

    1. Emang bahannya dari katun, meski yg pensil sekalipun tetap nyaman dipake.

      Yg pasti bukan pencari kerja saya mah, kerjaan yg nyari-nyari saya.😎

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s