Marc Marquez 93!

Marc Marquez
Saudara kembar Arif Abdurahman. Sumber: topnews

Meski Lorenzo yg masuk finis pertama di balapan terakhir di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, tapi semua malah fokus ke pembalap no 93, si ganteng Marc Marquez. Ya, pembalap rookie ini berhasil mendapat titel juara dunia MotoGP 2013.

Finis di urutan ketiga, total poin yang dikumpulin Marquez dari 18 seri adalah 334. Lorenzo harus puas sebagai runner-up dengan selisih empat angka. Dani Pedrosa mengakhiri musim ini di peringkat ketiga dengan nilai 300. Dengan hasil ini, pembalap Repsol Honda ini mencetak rekor sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP di umur 20 tahun!😯

Ngomong-ngomong tentang 20 tahun, admin Arip Blog ini pun berumur sama. Ya, umur yg masih bisa dikatakan remaja. Emang bukan teenager, tapi masih masuk kategori adolescence.

Namanya juga anak muda, sering dicap sebagai makhluk yg emosional, labil, gegabah dan ga sabaran. Dan ya, stereotip tadi emang bener. Di awal-awal musim MotoGP tahun ini, Marc sering bikin ‘ketegangan’ sama pembalap lain, bahkan yg setim aja sempat dibikin sebel. Kalau dalam basa Sunda mah, gaya balapnya ‘wanian’.😎

Beda sama rekan setimnya, Pedrosa, yg notabene lebih berumur dan udah banyak ngerasain pahit manisnya MotoGP, yg gaya balapnya lebih kalem dan penuh perhitungan. Mungkin karena saking kebanyakan ngitungnya itu, bikin kita yg ngeliatnya jadi gemes. Berkali-kali saling siap lawan Lorenzo, tapi selalu kesalip lagi. Bahkan si bapa sempat komentar, “Ah si Pedrosa mah kalah ngahalangan, sieunan lah (Ah si Pedrosa mah malah ngehalangin, penakut dia mah)”.:mrgreen:

Berani plus gegabah emang sifatnya yg muda. Tapi makin ke sini makin bijak pula si Marquez ini, buktinya ya dengan ga terlalu nafsu buat bisa finis pertama, malah dia memberi podium kedua buat teman setimnya. Ya, pelajaran menarik dari balapan tadi:

“Untuk menjadi juara tidak selalu harus jadi nomor satu”

Dan terbukti, pembalap Spanyol kelahiran 1993 ini bisa menyabet gelar juara dunia.😎

marc marquez barcelona cules
Cules juga nih. Visca Barca! Sumber: Google Image

Ah, jadi terinspirasi lah diriku ini. Mumpung masih muda kudu rajin berkarya nih. Eh, siapa pun yg masih dikasih jatah umur mah wajib juga berkarya mah.😀

Sekali lagi, selamat ya bebeb Marc Marquez! Semoga jadi juara bertahan untuk tahun-tahun mendatang MotoGP. Setelah kepergian mendiang Super Sic Marco Simoncelli, ya si Marquez ini jadi idola saya.😀


21 thoughts on “Marc Marquez 93!

  1. Emang keren banget pebalap yg satu ini. Dulu Lorenzo pas jadi juara dunia juga masih muda, tapi masih mudaan Marquez, ya….

    Pebalap spanyol mendominasi nih. Kayak di dunia sepakbola, hehe….

  2. Sebenernya, yang lebih cocok untuk menang itu Lorenzo. Dia udah menang 8 kali, dan marquez hanya menang 6 kali. Andaikan, si anak gila (Lorenzo) gak mengalami cedera, dan absen dalam sesi balap kemarin. Pasti dia yang bakal jadi juara.

    Tapi, bagaimanapun juga, marquez patut untuk diberikan apresiasi. Gilak. Umur yang masih muda berhasil menjuara dunia Moto GP.

  3. Arip…
    kasep yah si Marc inih…
    aku gak pernah nonton balap siiih…jadi gak tau euy…
    Ternyata ada juga yah yang sedikit lebih ganteng dari Lee Min Ho…hihihi…
    *patokan ganteng*

  4. liat marc nyenggol lorenzo di tikungan terakhir jerez? sama ky kejadian rossi nyalip gibernau beberapa tahun lalu😀 terus yang keren itu di laguna seca rossi ganti jadi korban.. awalnya gue suka simonceli tapi ya udah meninggal duluan😦 gantinya ya marquez ini😀

  5. iye, keren banget penampilannya si mark. mungkin dia di beri asupan energen lebih banyak ketimbang yang lain.
    ternyata si mark cules juga. sama kayak lorenzo dong, wadoooow……. mantaab

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s