Keren Maksimal dengan OPPO N1

Oktober tahun ini bulan super spesial. Pasalnya seorang Arif Abdurahman harus menanggalkan masa remajanya, mau 20 my age ya. Dan, satu lagi yang ga kalah spesial lainnya yakni peluncuran si pintar nan cantik OPPO N1 di bumi Nusantara.

Yeah, it’s ok to grow up, just as long as you don’t grow old. Umur fisiologis boleh menua, tapi jiwa mah selalu setia belia. Nah, untuk menunjang agar awet muda, suatu keharusan kudu melek zaman. Dan agar jauh dari belenggu kurang update, secara otomatis butuh gadget yang anti-kudet juga pastinya. Nah, solusinya ya si OPPO N1 tadi. Solusi agar selalu berjiwa muda dan keren maksimal!

arip & oppo n1 keren maksimal

Bertempat di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, JakartaPT Indonesia Oppo Electronics pada Rabu sore kemarin (16/10/13) ngerilis si pintar, cantik, dan serba bisa bernama OPPO N1 ini. Satu spesies ponsel hasil kawin silang antara smartphone dan tablet, atau nama kerennya phablet. Mendarat di Indonesia, negara kedua yang dipilih setelah sebelumnya diluncurkan di Beijing, China.

Return to Innovation! Sesuai slogannya, beragam inovasi unik dan nyentrik disuntikan ke OPPO N1 ini. Sebagai flagship teranyar, ponsel pintar satu ini hadir dengan membawa beberapa fitur terdepan yang diklaim sebagai teknologi pertama. Diantaranya ada Rotating Camera, panel O-Touch dan perangkat remote control O-Click.

3 inovasi OPPO N1

Sabar dulu sabar. Fitur-fitur di atas bakal dibahas kok. Kita balik dulu ke cara biar selalu keren maksimal dengan OPPO N1. Langsung aja kali ya, berikut alasan kenapa OPPO N1 bisa ngemaksimalin harimu biar selalu keren. Ini juga alasan kenapa seorang Arif Abdurahman wajib punya si OPPO N1 ini.

#1 Makin narsis dengan kamera putar super gahar

kamera putar OPPO N1

Kamera yang ada di smartphone ini memiliki resolusi 13 MP dengan resolusi 4128×1920 piksel dan bukaan lensa f/2.0. Boleh diadu lah sama DSLR!😎

Ponsel ini didukung dengan chip imaging hasil pengembangan dengan Fujitsu. Selain itu, dilengkapi pula dengan lensa 6p yaitu struktur lapisan 6 plastik pada lensa agar menghasilkan foto lebih detil. Membuat OPPO N1 ini jadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini. ‎Lensa tersebut dinamakan N-Lens.

Keunikan yang paling unik tentu saja karena kamera bisa diputar hingga 206 derajat! Dengan fitur ini, OPPO ga perlu repot menyediakan dua kamera. Dan ga usah khawatir kameranya bakal cepet rusak karena keseringan diputar-putar, soalnya kamera telah diuji diputar-putar hingga 100.000 kali dan hebatnya kamera masih dapat berfungsi dengan baik.😯

Andre sama Mpok Nori lagi foto couple pake OPPO N1.
Andre sama Mpok Nori lagi foto couple pake OPPO N1.😆

“Jepret dulu, fokus belakangan”. Berkat teknologi kamera OPPO N1 yang inovatif ini, ga usah khawatir foto bakal ngeblur atau buram. Ga bakal kejadian juga hasil fotonya kaya cuplikan OVJ di atas kalau pake OPPO N1.

#2 Sarana ekspresi & aktualisasi diri

aktualisasi diri dgn OPPO N1

Update status Facebook. Berkicau di Twitter. Upload selca Instagram. Check-in Foursquare. Nge-Path. Chatting di Whatsapp sama Line. Take vocal buat di Soundcloud. Bikin video Youtube. Duh, hidup di zaman sekarang emang super sibuk lah. Aktualisasi diri emang masuk dalam kebutuhan dasar manusia di era informatika hari ini.

Suatu keniscayaan, punya ponsel Android udah jadi semacam kewajiban pokok. Dan, OPPO N1 ini jadi ponsel Android idaman. Menggunakan Color OS yg berbasis Android 4.2 (JellyBean). Sistem operasi hasil oprekan OPPO ini memiliki 400 peningkatan desain serta 37 paten khusus demi meningkatkan kemudahan pakai serta segi artistik penampilannya. Selain Color OS ini, ada pilihan buat yg pengen pake CyanogenMod juga loh.😯

OPPO N1 juga hadir dengan sejumlah spesifikasi mentereng. Tengok saja penggunaan chip Snapdragon 600 dengan prosesor quadcore 1,7 GHz yang dipadukan dengan GPU 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB. Intinya mah ga usah takut lemot pake si OPPO N1 ini. Ga bakalan lagi kejadian aplikasi mati ngedadak gara-gara spesifikasi rendahan.😎

OPPO N1 dilengkapi dengan baterai berkapasitas raksasa 3.610 mAh. Jadi silahkan update ini itu atau maen game tanpa takut cepet habis baterai.

#3 Jurus jitu buat nembak sang kekasih hati

Hey! Siapa yang berani-beraninya bilang Arif Abdurahman itu tuna asmara hah?! Jujur ya, ini tuh cuma dalam fase pemantasan diri dan penantian sang tambatan hati aja. Beda statusnya sama jomblo!

Dan saat kehadiran si dia tampak dalam radar hati ini, penembakan harus dilaksanakan. Suatu kewajiban, momen ini harus dimaksimalkan romantismenya. OPPO N1 jadi solusi paling pas buat nembak si dia.

cinta pada putaran pertama
OPPO N1, Arif Abdurahman dan Zhang Ziyi:mrgreen:

Jurus romantis ini ada hubungannya sama kamera putar, O-Touch, dan O-Click. Yang kamera kan udah dijelasin, kini tinggal dua fitur sisanya.

Nah, Panel O-Touch menawarkan cara navigasi terbaru. Terinspirasi dari touchpad laptop, fitur yang terletak di bagian belakang smartphone ini bisa mengenali sentuhan serta gestur yang jari kita lakukan. Selain berguna dalam mengambil gambar foto, O-Touch juga dapat digunakan untuk browsing, membaca, serta mendengarkan lagu.😎

Selain O-Touch, hadir pula remote control seukuran gantungan kunci bernama O-Click. Fitur ini digunakan untuk penggunaan jarak jauh serta kendali, termasuk untuk mengambil gambar. O-Click merupakan remote control berbasis bluetooth. Alarm akan otomatis menyala saat smartphone berada diluar jangkauan lebih dari 15 meter. Ga hanya itu, ponsel bakal bunyi apabila ditekan sehingga memudahkan pengguna mengetahui letak OPPO N1. Lupa kan kodratnya manusia.:mrgreen:

Nah, contoh aplikasi dari Rotating camera, O-Touch, dan O-Click ini bisa buat trik pas nembak gebetan. Kayak di video ini nih. Romantis maksimal kesannya.😉

 

Berikut rangkuman biodata dari OPPO N1 ini:

Nama : OPPO N1
TTL : Jakarta, 16 Oktober 2013 (Rilis di Indonesia)
Penampilan : Putih, cantik, elegan, langsing
Prosesor : 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
CPU : Quad-core 1,7 GHz Krait 300
GPU : Andreno 320
OS : Color OS based on Android 4.2 atau CyanogenMod
RAM : 2 GB
Memori internal : 16 GB dan 32 GB
LCD : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 1080×1920 pixels
Kamera : 13 MP
Fitur kamera : Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure
NFC : Supported
USB : microUSB v2.0, USB OTG
Wifi : Wi-Fi 802.11ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi direcr, DLNA, Wi-Fi hotspot
SIM : Micro SIM
Jaringan : GSM 850/900/1800/1900 WCDMA 850/900/1700/1900/2100
Baterai : Li-Ion 3610 mAh
Video : 1080p @30fps

Ga usah bengong gitu lihat speknya. Nih video biar kamu-kamu makin mantap mengakui kalau OPPO N1 emang bener-bener ponsel idaman.

Dan berikut serunya peluncuran OPPO N1 yg berlangsung di Jakarta kemarin.

OPPO N1 launching OPPO N1 launching OPPO N1 launching

OPPO N1 jet lee launching OPPO N1 launching OPPO N1 launching

oppo logo

Oh ya, OPPO sendiri emang pemain baru di tanah air, namun cukup agresif untuk menghadirkan inovasi smartphone terbaru. OPPO Electronics merupakan perusahaan yg berasal dari negeri tirai bambu. Sebelum merambah ke teknologi ponsel pintar, perusahaan yang didirikan pada 2004 ini memproduksi beragam perangkat elektronik, seperti MP3 Player, Portable Media Player, eBook, DVD, dan Disc Player.

OPPO merupakan sebuah merek internasional terdaftar yang berpengalaman mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. Sejak memasuki pasar ponsel di tahun 2008, OPPO ga pernah berhenti untuk terus berinovasi bikin teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly.

“Made in China”. Sebagian besar orang masih melirik sebelah mata produk buatan China. Banyak yang masih alergi sama produk-produk dari China. Namun OPPO ini beda! OPPO hanya menggunakan komponen dengan kualitas terbaik.😀

Aliansi dengan mitra internasional terkemuka ngebuktiin kalau OPPO memiliki hardware terbaru dan terbaik yang tersedia. OPPO pun punya kendali penuh atas rantai suplai, mulai dari pabrik sampai ke tangan para pelanggan. Dengan demikian, OPPO dapat merancang produk dan memastikan bahwa hanya produk berkualitas terbaik lah yang sampai ke tangan pembeli.😎

Di Indonesia sendiri, udah ada PT Indonesia Oppo Electronics dengan dipimpin CEO Mr. Jet Lee yang sekeren Jet Li. Untuk service center-nya udah tersedia di kota-kota besar, untuk di Bandung sendiri ada di BEC. Untuk info lebih lanjut mah bisa dicek di oppomobile.co.id. Atau bisa juga kepoin di

  

I Love OPPO N1
#1LoveOPPON1. Kalau pake kamera OPPO N1 pasti hasilnya lebih bagus nih.

Postingan ini terlahir dari lubuk hati terdalam yang ditujukan dalam kontes blog Aku & OPPO N1″. Masih ada kesempatan buat dapetin Find 5 atau Find Mirror gratis. Yang N1 mah soalnya udah hak miliknya… ah syudahlah. Sombong itu ga baik.😀

OPPO N1 tuh udah mah pintar, cantik, elegan, dan serba bisa ini itu pula. Keren pokoknya mah. Kalau boleh niru kata-katanya Raditya Dika mah, bakal teriak:

OPPO N1, SUMPAH PENGEN GUE PACARIN!!

Ah, OPPO N1. Cocok banget lah buat hadiah ulang tahun admin Arip Blog yg ke-20 ini. Semoga PT Indonesia Oppo Electronics bisa mempertemukan cinta kami berdua. #kode #modus

+

+

Aku & OPPO N1 Blog Competition

Referensi materi & gambar:

oppomobile.co.id | en.oppo.com | Android Authority | TeknoUp.com | Kompas Tekno


115 thoughts on “Keren Maksimal dengan OPPO N1

  1. hmmm pengen sih! tapi duitnya dodol…!
    ehem! baru juga 20 taon lu! udah mau ninggalin masa remaja. makannya dong… pikiran diboongin ajah! kayak gue meski udah 25 ornag nyangkanya masih 18… aja! hahaha

  2. ah 20 tahun mah masih muda belia sekali Kang =))
    eh iya spek Oppo N1 ini lumayan bikin ngiler yaaa.. apalagi kamera puternya.. *tetep yah kemana-mana nyari nya pasti kamera duluan* x))

    1. Wah, jangan disanjung gitu, saya jadi malu nih.😳

      Emang yg lebih membutuhkan siapa ya? Kayanya yg mau ulang tahun ke-20 harus diprioritaskan.😎

  3. ya ampuuunnnn,, keren banget mah ini ponsel,, pengen punya satu.. reviewnya juga manteb…

    usut punya usut, kandidat besar nih jadi pemenang, habis tulsiannya bagus sih

  4. Wah kamera puternya itu yang bikin keren. Sudah lama saya juga ingin sekali memiliki model Smartphone atau sejenisnya. Bukan untuk gaya gayaan tapi memang fasilitas dan fitur yang ditawarkannya sangat mobile. COcok untuk yang sibuk hiehiehiehiehiehiehie

    1. Emang bener, smartphone yg disuntikan beragam fitur sangat cocok buat para eksekutif yg sibuk. Tapi saya pun yg sok sibuk juga pengen banget kalau smartphone mah.
      Dan pengen banget OPPO N1 ini.😀

    1. Oh bukan. OPPO ini vendor asal tirai bambu. Emang Indonesia jadi target pasar mereka, makanya di Malaysia belum ada kayanya.
      Emang bersaing dengan produk dari vendor-vendor lainnya ni OPPO N1.

      Thank udah singgah. Kapan-kapan mampir ke Bandung ya om.

    1. Ya, emang produk baru, perusahaan OPPO-nya juga emang terbilang masih baru kalau dalam urusan smartphone mah. Tapi yg pasti emang N1 ini bikin siapa pun jadi keren.😀

    1. Emang bang, OPPO N1 baru diluncurin di Indonesia bulan Oktober ini, dan bakal dilepas ke pasar Desember nanti.
      Speknya bikin ngiler emang.😀

    1. Produk OPPO ini emang menjungjung tinggi kualits. Bersaing lah sama vendor-vendor internasional yg udah terkenal.
      Dan kabar yg saya dapet, emang setiap produk yg dirilis selalu ludes terjual. Ya, karena berkualitas tadi.

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s