9 Lagu Ballad SNSD Terasyik

9 lagu ballad snsd

Haram hukumnya dengerin lagu mellow di pagi hari! Mungkin, emang anjuran yang sungguh benar adanya. Karena menurut penelitian, sebelum pukul 10 pagi itu adalah masa-masa paling menentukan untuk membuat sepanjang hari menjadi buruk atau baik. Yang artinya, kalau pagi-pagi aja udah mendayu-dayu, bakal loyo seharian berarti.

Tapi kadang bagi sebagian orang, lagu-lagu ballad yang kalem bin menyanyat hati sangat dibutuhkan kalau ingin bikin pikiran tenang pas lagi penat. Enggak jarang, lagu tipe melow didenger buat pengantar bobo.

Sebelumnya sedikit cerita dulu soal latar belakang saya bikin postingan kaya ini. Pengen aja nerusin tren positif bikin postingan dengan judul angka ganjil, setelah enggak sengaja nerbitin 3 Hari Bareng DesignAction.bdg, 5 Youtuber Favorit, dan Top 7 Band Rock 2000an. Dan kayanya keren kalau diterusin sama postingan dengan judul yang ada angka 9-nya.

Nah, kalau ngomongin nomer 9, jadi inget sama teteh-teteh cantik dari Korea Selatan yang kemarin baru aja dapet penghargaan ‘Best Global Idol Group’, ya siapa lagi kalau bukan So Nyuh Shi Dae atau Girls’ Generation. Dan berhubung lagi keranjingan sama lagu-lagu balad mereka, ya udah bikin deh list ini.

Balik lagi ke lagu ballad. Jenis lagu ini cenderung memainkan emosi juga penghayatan sang penyanyi. Selain itu lagu ballad juga memperlihatkan teknik dan improvisasi seorang penyanyi. Dan, SNSD ini ngebuktiin kalau mereka enggak hanya girl group yang cuma pamer aurat aja.

Langsung aja lah, berikut klasemennya.

#9 Into The New World

Ini masuk ballad atau enggak saya enggak ngerti, yang pasti pas ngedengerin ini rada sedih tapi nambah semangat juga. Ya ini mah lagu legendaris, single pertama dari SNSD.

#8 Goodbye, Hello

Ini juga engak terlalu balad kalau dipikir-pikir. Sebenernya ada yg lebih ballad kalau ngambil dari album Twinkle-nya subgrup SNSD TaeTiSeo ini, ada Baby Step sama Love Hurt. Tapi saya sukanya ya Goodbye, Hello ini.

Sesuai judulnya, emang temanya lagu ini tentang perpisahan gitu. Yang pasti, Seohyun, Taeyeon, sama Tiffany emang juaranya vokal.

#7 Stay Girl (Japan)

#6 Mistake

#5 Star Star Star

Jadi suka lagu ini karena liat video TOP 10 SNSD SONGS-nya si Youtuber Dylan Jacob. Dan emang amazing lah lagu balad satu ini. Apalagi yang bikin menyanyat hati tuh pas di awalnya, teteh Yoona monolog ditemani suara piano.

#4 All My Love is For You (Japan)

MV-nya juga enggak kalah bagus. Gaya-gaya vintage gimana gitu, sedap buat ditonton lah.

#3 Forever

Ini juga gara-gara nonton video TOP 10 SNSD SONGS tadi, jadi suka. Permainan piano di awal lagu bikin merinding lah.

#2 Dear Mom

Lagu ballad tentang orangtua emang paling bikin sedih.

#1 Time Machine (Japan)

Lewat single “Time Machine” cewek-cewek cantik ini akan mengajak kita untuk bergalau ria dengan lagunya. Lagu yg cuma dinyanyikan sama teteh Taeyeon, Jessica, Tiffany, Seohyun, dan Sunny ini didedikasikan buat korban tsunami Jepang.

Bakal lebih asyik kalau sambil nonton MV-nya yg dirilis 13 Maret 2012 ini. Karena konsepnya sangat berbeda dari yg biasa dibikin SM, di sini ada cerita dari masing-masing member.

+

Kalau dipikir-pikir aneh ya saya suka lagu-lagunya, padahal ga ngerti bahasanya. Super aneh di telinga. Mungkin karena lagu ballad emang pakenya bahasa universal, bahasa hati. Tsah~

Ah syudahlah. Yang penting jigeumen SO NYUH SHI DAE apeurodo SO NYUH SHI DAE yongwonhi SO NYUH SHI DAE. SO NYUH SHI DAE fighting!


39 thoughts on “9 Lagu Ballad SNSD Terasyik

    1. Tiffany sama Jessica emang berdarah Amerika-Korea, dan emang fluent, lahirnya aja di Amerika sana. Ada juga Seohyun dan Yuri yg asli Korea tapi jago juga. Tapi Sunny yg lahir di Amerika ga jago-jago amat.

      1. Sunny itu emang ga jago inggrisnya karena setelah 1tahun di amrik, dia pindah ke kuwait. Pas kuwait ada perang, dia balik ke korea… Itu yang bikin sunny ga jago2 amat inggrisnya.

    2. Tiffany Jessica udah juara inggrisnya karena mereka juga lahir di amerika…
      Yang asli korea tapi jago inggrisnya itu sooyoung,seohyun,yuri

  1. Aku adalah penggemar lagu-lagu ballad. Tapi kurang tahu dengan lagu-lagu ballad Korea, hehe…. Selama ini sih lebih banyak denger lagu dalam negeri aja😀

    1. Padahal Korea ini kalau boleh dibilang jagonya bikin lagu ballad. Meski emang bahasanya terdenger aneh di kuping, tetep ngaduk2 emosi juga.

  2. kayaknya lo lupa masukin lagu Complete deh, itu lagu ballad loh . soshi aja sampe tumpeh tumpeh air mata nya kalo nyanyi live complete di setiap tour nya . Dan itu lagu Favorit gue banget lah setelah Forever dan Into the New World . hehhe,,
    Dan untuk teyon juara bangetlah kalo nyanyi ballad

  3. IntoThe New World adalah lagu yang inspiratif dan cukup menguras emosi. Kalau saya cuma dengar lagu sama MV ITNW tanpa tahu maksud lagu saja sudah terasa betapa bahagianya mereka debut setelah bertahun di trainee, ditambah waktu search terjemah lagu, huwaaaa, tissue mana tissue? ;-(.
    Disusul Time Machine yang juga menyayat hati, suka sama MV yg ada storylinenya,😀.
    Ditempat ketiga All My Love for You, ini bukan lagu galau tapi mengenaskan(?). Suka sama MVnya yang berefek vintage yg menimbulkan kesan klasik romantis (maklum saya editor, :-)).
    Tapi konsep The Boys yang paling keren dan pas dengan mereka menurut saya,😉.

    1. Setuju berat!
      Inget ITNW jadi inget fenomena tragis black ocean 2008 lalu.😦
      Time Machine sama All My Love is For You emang juara. Lagu sama MV-nya keren gila.

    1. Gee mah emang lagu fenomenal, gara-gara lagu ini jadi Sone saya.
      Dan ya, Teteh Tiffany ini emang menghipnotis jutaan mata lelaki.😉

  4. Kang Arip teh ti sunda nya, wah baru mampir nih di blogna akang… hehe😀

    abdi teh SONE juga, pokokna mah penggemar sejatina SNSD lah🙂
    tapi itu kurang sugan, mun mah bisa ditambahan dei nya lagu Ballad na, Everyday Love… lagu yang bikin semangat untuk memperjuangkan cinta ^_^

    hatur nuhun nya, salam SONE

  5. Ada lgi, judlnya “back hug” gk ballad sich, tpi asik bwt di dngrin… gk bkln bosen dech klo dngrinnya..

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s