Marhaban Ya Semester 5

marhaban ya semester 5

Setelah melewati libur semester selama sekitar 2 bulan, yg sebagian besar waktunya diwakafkan buat ngurus kaderisasi mahasiswa baru, Senin kemarin harus kembali mencicipi rutinitas dan realitas lagi.

Nah, sejak semester 3 kuliah, udah jadi semacam keharusan untuk bikin resolusi di awal semester. Memang, resolusi semester kalah populer sama yg namanya resolusi awal tahun. Padahal sebenernya resolusi semester ini sebenarnya bakal lebih efektif dan ngena, karena dengan tenggat waktu yg lebih pendek. Ga kaya resolusi awal tahun yg seringnya bakal melempem di pertengahan, bahkan semangatnya cuma kerasa pas minggu-minggu awal.:mrgreen:

Agar dalam menjalani keseharian lebih terencana, perlu adanya suatu targetan. Dengan resolusi semester, insya Allah menjadi panduan agar bisa menghidupkan hari kita sehidup-hidupnya. “Stay inspired, be inspiring”, inilah slogan buat resolusi semester kali.

LPJ Semester 4

Jujur, dari hati yg paling dalam saya mengacuhkan kuliah di semester 4 ini. Akademik sama organisasi sama-sama hancur. Udah terlalu jenuh. Merasa bersalah atas kegagalan menangani tanggung jawab sana-sini. Terlalu banyak rasa percaya diri menguap, menghilang dalam hari-hari yang membutuhkannya.

IP semester ini yg paling parah, anjlok ke angka 2.47, sehingga IPK makin jauh dari kata cumlaude. Tapi alhamdulillah masih di atas 3. Kudu lurusin niat lagi buat mengembalikan dedikasi pada jurusan yang telah dipilih sendiri.

Akademik hancur, organisasi stagnan, dan entrepreuner malah belum jalan-jalan.

Berikut misi-misi semester kemarin:

  • Ikut PKM Gagasan Tertulis 2013 dan lolos ke PIMNAS [GAGAL]
  • Ikut Mahasiswa Berprestasi Fakultas 2013 [GAGAL]
  • Ikut lomba 5x [6/5 | BERHASIL]
  • Donor darah 1x [0/1 | BELUM TERCAPAI]
  • Ikut seminar 5x [3/5 | BELUM TERCAPAI]
  • Ikut kepanitian 2x [3/2 | BERHASIL]
  • Beli 10 buku baru [38/10 | BERHASIL]
  • Baca 15 buku [47/15 | BERHASIL]
  • Income Rp. 5.000.000,- [BELUM TERCAPAI]
  • IPK > 3,3 [3,01 | BELUM TERCAPAI]
  • Jalan kaki dari Jatinangor-Bojongkunci (35 km) [BELUM TERCAPAI]
  • Upgrade domain ke arifabdurahman.com [BERHASIL]

Nasihat buat diri sendiri, hal baik itu ga akan berbenturan satu sama lain.

Resolusi Semester 5

VISI

Menjadi insan yg senantiasa mencapai peningkatan kualitas setiap harinya. Menjadi mahasiswa yg lebih amanah, lebih intelek, dan lebih bermanfaat bagi sekitar dengan niat untuk meraih ridho Illahi.

MISI

  • Misi semester 4 yg belum tercapai
  • Menang lomba 5x
  • Beli 20 buku baru
  • Baca 30 buku
  • Traveling ke Kota tua Jakarta dan Yogya

Misi Tambahan Amalan Yaumi:

  • Shalat wajib berjamaah + Rawatib
  • Shalat Duha/hari
  • Tilawah 3 lembar/hari
  • Tahajud 1x/minggu
  • Shaum 1x/minggu
  • Hapal 5 ayat baru/minggu

WISHLIST

  • Polygon Heist 1.0 atau sepeda lain yg lebih baik
  • Canon EOS 650D atau kamera lain yg lebih baik
  • Dapat gelar CHt (Certified Hypnotherapist)

PROGRAM KERJA HARIAN

  • Supersmile. Menebar senyuman ke semua orang.
  • Dressed for success. Berpakaian necis dan super formal tiap hari Senin. Batik pada hari Kamis.
  • Two dollars a day. Ga menghabiskan uang lebih dari Rp. 20.000 per hari.
  • Anti Ngaret. Datang kuliah atau rapat maksimal 5 menit sebelum dimulai.
  • Lebih sayang sama kucing kampus
merry kucing kampus fkep
Merry, si kucing kampus

22 thoughts on “Marhaban Ya Semester 5

  1. jadi ingat masa-masa kuliah. dan sekarang nyesel, gak ngisi waktu kuliah dengan rutinitas yang bermanfaat… btw, salut juga dengan visi misi semesterannya yang tercatat gitu..🙂

      1. 😀
        fisiknya nggak ada di saya, kecuali yang Jejak-jejak yang Terserak. Kalau beli langsung ke percetakan karena semuanya terbit secara INDIE

  2. semoga gak lupa setelah jalan perkuliahan yah, hei mahasiswa! udah lama gak bikin resolusi semester nih, dan kalo bikin, biasanya efektif untung-untung sebulan plus-plus. semester 6 kemarin malah… jalan 2 minggu rasanya!😐

  3. Whaaa unpad udah mulai kuliah nih, saya masih 3 minggu lagi liburnya. Lumayaaan hehehe. Sing lancar semester 5 nya, banyak juga yang ingin dicapai. Jagoan!

  4. wah hebaaat! sepertinya saya harus bikin resolusi juga untuk semester ini~
    sejujurnya saya juga sempat ngerasain jenuhnya kuliah tahun kemarin. organisasi males, masuk kuliah apa lagi.😐
    semoga resolusinya tercapai! dan semangat kuliahnya~😀

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s