[Fanfiction] Instagram

snsd taeyeon tiffany seohyun

“Mentang-mentang follower Instagram-nya sejuta, dari tadi foto-foto terus nih eonnie

“Yaelah, ga usah sirik gitu deh”

Temaram purnama menggantung di langit megapolitan yang terus menggeliat 24 jam tanpa henti. Di tengah malam pengap Hong Kong, dua yeoja yang didera mabuk pascaterbang, masih tampak terjaga di sebuah kamar hotel bintang lima. Padahal, besok mereka harus tampil menyapa ratusan pasang mata.

“Sana gih tidur cepet, bocah mah ga boleh bobo kemaleman”

“Eh eonnie, pengen punya Instagram juga dong”

“Males banget ih ngajarin kamu mah”

“Ih eonnie gitu deh”

“Si Fany lama amat ya massage-nya”

“Biasa. Suka langsung lanjut shopping Fany eonnie mah”

Adalah Kim Tae-yeon dan Seo Joo-Hyun, dua personel sebuah girlband fenomenal di Asia. Kali ini, mereka, bersama satu yeoja lain, Tiffany Hwang, akan menggelar debut pertama mereka sebagai SNSD-TTS di kota yang memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit ini.

Taeyeon sibuk dengan ponsel pintarnya. Dengan fitur kamera yang menyala, yeoja dengan wajah seperti anak kecil ini, terus bereksperimen dengan ekspresi wajahnya. Mengernyitkan dahi. Tersenyum. Menyipitkan mata. Mengulum bibir. Terus mencoba beragam mimik muka tanpa malu, merasa kalau kamar hotel itu hanya miliknya seorang. Setiap selca yang dia unggah selalu sukses meraih ribuan Like.

Sementara di sudut ruangan, Seohyun hanya duduk manis bersila di atas kasur super empuk, menatap menonton. Rasa kantuk yang dicoba ditahannya terus memperberat beban kelopak mata yeoja berambut terurai panjang ini.

“Aku tidur duluan ya eonnie

Mangga sok teu langkung

***

Pagi menjelang, matahari sudah lumayan tinggi. Seohyun menggeliat malas dalam keadaan mata terpejam. Semburat sinar keemasan menembus jendela menyorot wajahnya. Ia sudah tak begitu mengantuk, tapi posisi yang begitu nyaman membuatnya enggan bangun.

“Bangun woy tukang molor!”, melemparkan bantal, Taeyeon berdiri dengan segurat senyum di wajahnya.

“Cie yg udah punya Instagram”, Tiffany menimpali dengan sedikit terkekeh.

“Hoammmmhh….. Ada apa sih eonni?”, Seohyun setengah bangun.

Taeyeon menghadapkan sebuah ponsel pintar ke wajah Seohyun. Layar memperlihatkan satu profil Instagram dengan foto seorang yeoja yang sedang tidur dengan muka penuh coretan di wajahnya. Seohyun difoto diam-diam tadi malam.

“KYAAAAAAAAAAAAAA!”

*END*

+

Kamus:

  • Eonnie: Panggilan dari perempuan untuk perempuan yg lebih tua
  • Yeoja: Perempuan
  • Selca: Self camera. Foto sendiri.

***

Kalau pos kemarin tentang generasi Y, sekarang mah tentang Girls’ Generation.:mrgreen:

Fanfiction Korea pertama saya, rada ga jelas gimana gitu. Sebelumnya, pernah sih dulu buat FF dari manga tapi.

FF ini saya buat untuk menuntaskan Writing Challenge poin nomer 2, dan sekaligus juga untuk menyambut kedatangan SNSD yg akan datang ke Indonesia September nanti. Yeah, #SNSDTourINA2013 dengan harga tiket selangit.😦

writing challenge no 2

Gambar asli SNSD-TTS diambil dari soshikingdom9, dan telah mengalami pengeditan.


27 thoughts on “[Fanfiction] Instagram

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s