Register Domain WordPress.com dengan VCC

register domain wp.com

Satu resolusi semester 4 akhirnya bisa terealisasi. Arip Blog, yg asalnya beralamat di sokocon.wordpress.com, sekarang bermetamorfosis menjadi arifabdurahman.com. Ga keren gimana coba.

Nah, sebagai seorang manusia yg ingin memberi kebermanfaatan dan kebahagiaan bagi sesama, sebagai bentuk rasa syukur juga, saya akan membeberkan tutorailnya sejelas-jelasnya. Karena saya rasa bukan hanya satu dua yg bingung cara register domain di wp.com. Banyak umat yg masih bingung.

Masalah utamanya, untuk belanja di WordPress Store tuh kita diwajibkan punya kartu kredit atau Paypal, ga nerima transfer rekening. Sementara di Indonesia kan kartu kredit masih belum banyak yg punya. Dan yg paling bikin pusing karena ketidakadaanya tutorial lengkap cara register domain ini. Oleh sebab itulah hati saya tergerak.

Mengenal VCC Yuk!

virtual credit cardSolusi membeli domain di WordPress Store, meski anda ga punya kartu kredit atau Paypal adalah dengan menggunakan VCC. Hah, VCC?

Singkatnya, VCC tuh tergambar sesuai kepanjangannya, Virtual Credit Card. Ya, kartu kredit virtual. Ga bisa digesek, karena bukan kartu fisik. Hanya bisa dipakai untuk belanja di toko online.

Nah, ini satu situs jasa pembuatan VCC rekomendasi saya, VCC Murah. Jika dibanding-banding dengan yg lain, di sini harganya dijamin super murah. Murahnya kebangetan dah. Dan meski murah, pelayanannya maksimal berat. Cepat dan responsif!

VCC Murah juga melayani proses verifikasi PayPal. Proses ga ribet, ga pake lama, termurah di Indonesia, dan yg pastinya udah terpercaya sejak tahun 2008.

Tahap Persiapan

Siapkan rekening. Kalau ga punya, buat dulu. Kalau ga mau ribet, silahkan pinjem. Pastikan rekening tersebut terisi minimal Rp 250.000,00 aja. Ini untuk membeli VCC seharga $20.

Di situs VCCMurah, untuk VCC Belanja $20 ditulis harganya Rp. 255.000. Tapi setelah saya iseng tanya ke pelayannya, ternyata harganya hanya Rp. 232.000. Lebih murah. Emang tergantung ke indeks kurs Rupiah ke Dollars ya. Jadi jangan malu buat bertanya dulu.

Tahap Aksi

Okeh, sekarang silahkan transfer uang dengan tambahan angka unik di dua terbelakang. Contohnya saya yg transfer Rp. 245.055. Silahkan transfer ke nomor rekening di bawah ini.

  • BCA 147-047-0123 an Nanik Setiawati
  • Mandiri 900-00165-33995 an Nanik Setiawati
  • BNI 015-1911-261 an Nanik Setiowati
  • BRI 6329-01-000738-500 an Nanik Setiowati

Setelah ini silahkan konfirmasi dengan format nama pemilik rekening # jumlah transfer # bank anda ke bank kami # email anda bebas # jenis VCC yang dibeli. Contoh nyata saya: Arif Abdurahman # 245055 # BTN ke BNI # arif.abdurahman@gmail.comvcc belanja 20$. Kirim ke 085731558101.

Nah, ga butuh waktu lama, anda bakal dapat balasan berupa data VCC anda, yakni tiga nomor penting yg dibutuhin buat belanja online.

Tahap Registrasi

#1 Buka dashboard blog anda. Pilih Store > Domain. Tulis alamat yg diinginkan, domainnya bisa .com, .net, .me, atau .org.

#2 Isi lampiran Registrant details. Biarkan jangan dicentang bagian “Make my personal information private for this registration.”, langsung klik Register Domain aja biar cepat.

#3 Isi dengan nomor kartu kredit, kode keamanan, dan tanggal kadaluarsa sesuai nomor tadi yg diberikan.

purchase wordpress store

#4 Selamat menikmati alamat baru anda. Jangan lupa Update Primary Domain-nya.

+

Gampang banget kan sebenarnya. Apalagi kalau pake VCC Murah, udah mah murah, mudah lagi. Proses ga ribet, ga pake lama.

 


43 thoughts on “Register Domain WordPress.com dengan VCC

    1. Iya pa, saya anti banget sama yg namanya kartu kredit.
      Saya sebenernya pesimis resolusinya ga bakal terealisasi semester ini.

  1. wah menurut saya sayang sekali uang 250 ribu hanya untuk membuat vcc, mungkin lebih baik memakai cc beneran karena tidak terkena biaya

  2. Wah, keren, Mas! Selamat ya resolusinya sudah tercapai satu😀

    Saya juga belum lama ini pakai dot com. Lewat wordpress store juga, tapi nggak pakai VCC, pakai jasa pembayaran paypal, hehe….

  3. Wah menarik sekali mas! Mau tanya, tapinya, VCC ini bisa diisi ulang kah? Karena domain name khan bayarnya per tahun mas. Kalau misal saya beli VCC 300rb, terus saya pakai untuk beli domain 250rb tahun ini, tahun depannya khan harus bayar lagi. Itu gimana ya mas?

    1. Kalau vcc-nya penggunaanya cuma buat jangka pendek, jadi mending beli ngepas aja. Tapi kalau misalnya mau kayak gitu, yg sisanya itu bisa ditransfer ke paypal. Saya belum pernah coba tapi.

  4. itu dicontohnya harga vcc 232ribu, tapi transfernya kok 245.055…gak kelebihan?apa memang harus lebih.??

    sekarang harganya 325ribu mas..
    berarti kita harus transfer sebesar itu ya…

    1. Oh itu kelupaan belum saya update, yg 232rb pas tahun 2013. Di 2014 kemarin udah jadi 245rb:mrgreen:
      Ya berarti transfernya tinggal tambahin 2 digit unique code, misalnya 325.011 aja juga bisa. Wah udah makin mahal aja sekarang.

    1. Kalau saya itu pake kode pos sendiri. Mungkin ga terlalu pengaruh sih, soalnya pake kartu kredit boongan ini. Buat formalitas aja diisi.😀

  5. mas,,, saya sudah cobak buat domain melalui vcc. tapi gak sukses. gak tau apa salahnya. uang kembali sih. yang saya sedihkan saya gak bisa nih buat domain. ada solusi gak mas? yang lainnya gitu.

    1. Wah maaf nih lama responnya. Emang di pas bagian mana salahnya? Gagal di wp store-nya?
      Coba pake paypal aja registrasinya, tapi saya belum coba. Atau kalau mau tetep pake platform wordpress, bikin langsung aja di hostingan sama domain sendiri. Bisa juga bikinnya di blogspot, domainnya ya beli di provider lokal.

      Sekali lagi maaf ya telat jawab. Kalau mau cepet mah bisa langsung ngobrol di twitter atau Line.😀

      1. maaf ya mas telat juga responnya. iya mas gagal di wp storenya. kalo pake paypall saya pun blm pernah coba. saya pun blm begitu tahu sistem kerja paypall. paypall nya masih kosong. cara lain lagi gak ada ya mas?

  6. Hello sobat, disini saya mau mebagi info domain murah terpercaya, silakan saja gabung disana, penasaran ya..? coba kunjungi langsung website reseller domain di reselleragent.com atau di seowaps.com, kalau ingin hosting yang murah di plasawebs.com tempatnya. Salam..

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s