Semangat Pagi, Mari Semangat!

semangat pagi

Pagi itu waktu vital yg sangat menentukan sepanjang sisa hari selanjutnya. Jadi, jika pagi-pagi udah bete, bisa dipastikan hari kita pun akan bete secara keseluruhan. Ini bukan omongan asal loh, udah diuji keabsahannya.

Awali dengan positive thinking dan positive feeling, awali dengan yg baik, selanjutnya pasti akan menjurus ke berbagai hal baik pula. Sambut setiap pagi dengan rasa syukur juga prasangka baik. Jangan nodai pagi hari dengan rasa malas dan pikiran-pikiran buruk.

Sebelum pukul 10 pagi adalah masa-masa menentukan untuk membuat hari Anda menjadi buruk atau baik. Prabu Revolusi – Secangkir Kopi Inspirasi

Pagi emang masa paling menentukan. Memang sangat terasa dan saya pernah mengalami ketika dari pagi udah mager, ke sananya bakal malas ngapa-ngapain, mandi pun kadang dihiraukan. Biasanya ini terjadi kalau saya telat bangun. Emang penting banget buat ngebuat pagi kita jadi terasa indah.

Nah, banyak kegiatan sederhana sebagai morning mood booster yg bisa diamalkan. Dari bangun tepat waktu, baca buku, baca koran, baca status orang, sarapan dengan makanan bernutrisi seimbang, dan haram buat dengar lagu mendayu. Mungkin juga bikin postingan penyemangat kaya gini. Adapun kegiatan paling sederhana dan paling mudah yg bikin hari kita makin dahsyat adalah dengan tersenyum.

Bagi yg muslim, dahsyatnya sih hari itu dimulai dengan bangun di pagi buta, di sepertiga malam terakhir, buat Shalat Tahajud. Selanjutnya, khususnya buat kamu yg ngerasa laki, shalat Subuh di masjid. Dan jika diberi nikmat waktu luang buat Shalat Dhuha, lakuin langsung. Insya Allah harinya bakal sempurna.

Semacet-macetnya lalu lintas, tetap harus jaga mood yg positif, haram buat mengeluh. Ngeluh juga ga bikin jalan jadi lancar, malah ngehabisin energi. Meski ga ada yg ngirim sms selamat pagi, tetap harus semangat menjalani pagi-pagi. Pokoknya seruwet dan sekelam apapun hidupmu, tetap harus bersyukur selama masih bisa mencicipi pagi di hari baru.

Semangat pagi!


8 thoughts on “Semangat Pagi, Mari Semangat!

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s