HelloFest Roadshow Bandung

hellofest roadshow bandung

Dalam rangka menyambut HelloFest 9 yang akan diadakan akhr tahun ini maka diadakan rangkaian acara roadshow ke berbagai kota di Indonesia. Kalau diibaratkan, HelloFest Roadshow ini sebagai kick off-nya. Nah, tibalah giliran Kota Kembang yg dikunjungi.

Oh ya, HelloFest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HelloMotion. Nah, HelloMotion sendiri adalah wadah penggerak kemajuan animasi dan kreatifitas Indonesia. HF tu pokoknya festival pop culture tergokil se-Indonesia sejak 2004, kalau pengen lebih tau silahkan baca Kreatif Sampai Mati.

Beruntung ga ada jadwal kuliah siang tadi. Setelah shalat Dzuhur, langsung tancap gas dari antah berantah Jatinangor menuju Kampus Cap Gajah. Ga sia-sia juga mangkir dua agenda rapat kepanitiaan, acaranya emang keren. Dapat pengalaman juga bisa jalan-jalan di Kampus Ganesha.

Acara dimulai jam 1 siang, Alhamdulillah saya datang ngaret sejam. Sedang ada movie screening. Berbagai bentuk film animasi pendek yg diikutsertakan dalam HF tahun-tahun kemarin ditayangin. Dari stop motion, 2D, 3D, sampai campuran ketiganya ada.

Suka banget sama film animasi pendek dengan teknik stop motion ini.

Habis screening dilanjut sama ceramah dari Mas Wahyu Aditya dan Kang Gary Thomas. Kang Gary tu animation expert dari British Council, bule dari Inggris pastinya.

Inspiring lah pokoknya, jadi kabita pengen buat stop motion juga lah.

+

Foto hasil jepretan pribadi menggunakan Euis.


6 thoughts on “HelloFest Roadshow Bandung

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s