#KabBdg372

macet

Dalam catatan sejarah yang ada, keberadaan Kabupaten Bandung sejatinya lahir dari Piagam Sultan Ageng Mataram pada 9 Muharram tahun Alif yg jika dikonversikan pada masa kini sama dengan hari Sabtu, 20 April 1641 Masehi. Berarti tepat hari ini kampung halaman tercinta ini sudah genap 372 tahun. Tua banget nya.

Promosi aja, banyak orang mengatakan, jika ke Bandung hanya bertandang ke kotanya saja, itu ga ada bedanya sama Jakarta. Pesatnya pendirian bangunan menyebabkan Kota Bandung kehilangan banyak pohon rindang yg sebelumnya telah memberikan kesejukan. Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan sensasi pengunungan yg menyejukan, berkunjunglah ke Kabupaten Bandung.

Tapi mending jangan ke Bandung deh kalau weekend, bukan Bandung sebenarnya soalnya sih. Macet pasti. Apalagi hari ini menurut surat kabar dan kabar burung dari sosial media, macetnya macet pisan, bahkan sampai macet total. Berhubung ada #PERSIBDay, tanding lawan yg bermutu, pas weekend lagi. Emang hari biasa juga macet sih. Terpaksa ya menjaga rumah.

Selain kemacetan, problem paling krusial ya banjir. Alhamdulillah kalau rumah mah jauh dari kata kebanjiran, tapi sekelilingnya yg kena. Aksesnya jalannya jadi putus tuh.

Semoga di usianya yg semakin dewasa ini, makin maju aja Kabupaten tercintaku ini.

Wilujeng tepang taun Kabupaten Bandung nu ka-372. Maju terus, pantang banjir jeung macet!


9 thoughts on “#KabBdg372

      1. setengah orang jakarta dan setengah warga Malaysia ada di sana gimana engga macet. sekarang apk cik sama mak cik lagi ngetren ke sana. Bendera malaysia (di baju mereka) ada dimana-mana seakan bandung mau direbut hehehe … mari bung rebut kembali #loh

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s