Mancing Mania, Bantai!

mancing mania bantai fpik unpad

STRIKE!!!

Nahas, ada ikan apes yg berbaik hati makan umpan saya. Kukumbul bergoyang naik turun. Tali pancing meregang. Si ikan meronta-ronta, bermanuver dalam air. Syahdan, si ikan rupanya rela dan pasrah, sadar kalau saya terlalu superior jika dibanding dirinya. Ikan emas berhasil saya angkat.

Alhamdulillah, setelah penantian panjang akhirnya dapat satu juga. Meski target saya sih sebenarnya marlin.😯

Pagi menuju siang Kamis kemarin (14/02/2013), di kolam yg tidak terlalu besar milik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad, saya bisa mempelajari ilmu baru. Apalagi kalau bukan memancing. Ya, ini pertama kalinya saya bisa mancing secara sungguhan, bukan cuma di Harvest Moon aja.:mrgreen:

Saya patut sombong, karena bisa merilis ikan lebih dulu ketimbang dua teman lainnya yg notabene jauh lebih ahli dan berpengalaman. Tidak berselang berapa lama kemudian, walau pun cukup lama juga, saya kembali dapat ikan emas lainnya. Pastinya ga afdol kalau ga teriak, “Mancing mania, bantai!”.😀

Saya sekarang mengerti kenapa orang rela mancing sampai berjam-jam lamanya. Mancing emang asyik ternyata. Kalau boleh dianalogikan, mancing ini seperti main claw crane, itu loh permainan mengangkat boneka yg suka ada di game station. Sama-sama butuh kesabaran, kehati-hatian, dan kecermatan, juga keberuntungan. Nah, bedanya ya kalau mancing kita ga tahu hadiah apa yg bakal didapat.

Berikut hasil tangkapan yg saya dapat:

  • Ikan mas: 2
  • Mujaer: 4 (1x double strike)
  • Marlin: 0
  • Putri duyung: 0
  • Siluman ular: 0
pancing dan suuk
Pancing, suuk, bala-bala, dan sampeu
Penantian panjang mancing mania bantai
Penantian panjang
mancing mania arif abdurahman strike
Ikan mas kedua. French kiss dulu.

Belum puas cuma mancing ikan, di hari yg sama, malamnya ada aksi damai sesudah pelaksanaa debat pilgub dari Kompas TV. Ya, ada mancing perhatian polisi kali ini.😯

mancing perhatian polisi
“Kepada para mahasiswa, yg merindukan mahasiswi..”. Wait! What?!

Sayangnya mancing sesi kedua ini ga berujung ricuh.

++

Meski banyak orang berpendapat kalau memancing itu hobi buat pemalas, dan banyak sentimen negatif lainnya, tak bisa disangkal kalau aktivitas ini emang punya beberapa manfaat. Selain pastinya sebagai obat penghilang stress, bisa juga sebagai sarana memperluas pergaulan, dan mungkin sebagai pelatih kesabaran.

Adakah yg suka mancing?

Foto dijepret menggunakan Ipo (Sony Xperia Tipo) dan Euis (Kodak EasyShare CD44)


31 thoughts on “Mancing Mania, Bantai!

  1. Dulu (pas masih SMP sampai SMA) seneng banget mancing. Awalnya diajak sama Ayah, lama-kelamaan jadi bisa sendiri😀 Mancing bisa memberikan ketenangan tersendiri… tapi tentu saja, jangan sampai mancing polisi😛

  2. Kalo saya sih gak doyan mancing mas.
    Orangnya gak sabaran sih, hahahaha…😆
    Kalo gak dapet ikan, langsung ngedumel sendiri😀
    Tapi kalo ikan yang udah dimasak, gak nolak deh, hahahah…😆

  3. ketawa sendirian ane gan baca tulisannya,,
    mulai dari mukadimah-nya udah kocak banget,,😀 target marlin dapetnya ikan mas hahahaha,,

    seru gan mancing itu,, ga segampang kelihatannya,, ga segampang beli ikan di pasar hehehe

    ditunggu gan tulisan tentang mancingnya lagi,,
    dan klo berkenan ane punya blog mancing mampir aja gan,, kali aja dapet inspirasi tempat mancing lainnya,, *promosi mode on,, hehehe

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s