Konser Amal Keliling

Peduli Banjir

Bencana banjir yg menimpa beberapa daerah, khususnya musibah banjir besar yg melanda megapolitan Jakarta, menarik simpati mendalam bagi setiap orang.

“Care”, tata nilai utama keperawatan yg didoktrinkan sejak dari mulai ospek pastinya bikin fakultas saya ga mau kehilangan momen dan kalah peduli sama yg lain. Nah, meski baru terbentuk, BEM Kabinet Sahaté inisiasi bikin kegiatan penggalangan dana dengan ngajakin tiap elemen di FIK Unpad. Ceritanya penggalangan dana bakal diakhiri hari Minggu di kawasan CFD.

Dimulai sejak kemarin Senin yg ditujukan terbatas di lingkungan fakultas yg rada sepi ditinggalin mahasiswa, emang lagi libur semester sih. Kami pungut dana dari karyawan, dosen, petinggi fakultas, dan tidak lupa juga dari akang teteh angkatan 2009 yg berseliweran hunting dosen pembimbing. Syemangat ya, salam buat skripsinya.:mrgreen:

Nah, buat hari ini, berhubung yg ikut aksi galang dana rada banyakan ketimbang kemarin, kita mutusin buat nyari dana di kawasan elit Jatinangor. Menyusuri jalan raya penghubung Bandung-Sumedang yg dihiasi berbagai rumah makan. Nyari dana dengan cara ngamen. 

Mental ngamen? Mungkin ada yg bilang ga etis, masa mahasiswa yg harusnya intelek ga kreatif, pake jalan pintas ngamen buat nyari duit. Oh iya, saya juga setuju sih, cara ngamen emang ga bagus, tapi itu buat mereka yg niatnya nyari tambahan dana buat ngadain acara ga jelas, yg ga ada manfaatnya buat masyarakat luas.

Kalau niatnya buat kemanusiaan, ya bisa ditolerir lah. Lagian pas pelaksanaannya, kita ga terlalu pake skill bermusik kita. Pertama, karena para donatur langsung tau kalau kita datang buat minta dana sumbangan, jadi mereka langsung ngasih. Kedua, gara-gara kita masih amatir dalam hal ngamen, jadi rada malu-malu gitu lah.

Persiapan ngamen
Dari kiri; delegasi BPM, delegasi Padjadjaran Nursing Corp, dan ketua Rohis ceritanya lagi check sound.
Persiapan ngamen
Pupuhu BEM FIK Kabinet Sahate yg nyantri dan nyunda lagi bawain Hidup Untukmu Mati Tanpamu-nya Noah.*) Maaf blur, amatir emang fotografernya.
ngamen
Ngamen di rumah makan Padang, ceritanya.
ngamen narsis
Jalan Raya Jatinangor-Bandung dan narsis dulu.

Meski masih amatir skill fotografinya ditambah kamera digital yg ga terlalu mumpuni, berhubung saya masuk di Kominfo, saya tugas jadi seksi dokumentasi.

Saat proses ngamen berjalan, kita papasan sama salah satu calon wagub beserta para simpatisannya, pastinya dapat dana melimpah dong ya. Saya ga mau kasih tau siapa calonnya, takutnya kampanye, yg pasti dia itu yg maen di sinetron Para Pencari Tuhan.😳

Oh ya, bantuan akan disalurkan Senin, 28 Januari. Untuk pendistribusian bantuan udah dikoordinasikan dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia). Insya Allah akan difokuskan buat Jakarta.

Satu lagi, jangan lupa nanti tunggu kehadiran kami di CFD Dago Minggu ini. Jadi nanti bakal ada perform dari PSM FIK dengan konsep Glee, dan konser nasyid dari Rohis QA. Ditambah lagi ada pemeriksaan kesehatan, tapi harus nyumbang loh ya.:mrgreen:


16 thoughts on “Konser Amal Keliling

  1. Mantap Rip.. oia, aku baru ngehh.. klo FIK tuh Fak Ilmu Keperawatan, pas baca about km saya tuh mikir FIK apaan,, tak kira FPIK (Perikanan dan Ilmu Kelautan),, maklum di IPB adanya FPIK,hehhe…
    Sukses buat penggalangan dananya

  2. Nggak masalah sih ngamen, toh niatnya juga bagus menggalang dana untuk korban banjir. Lebih keliatan usahanya dan menghibur kan daripada sekedar keliling minta sumbangan😀

  3. Oalah… kayaknya ga ada yang salah deh kalo mahasiswa ngamen. Di Jogja udah biasa mahasiswa ngamen. Dari emang sekedar ikut-ikutan, nyari duit tambahan, sampe acara sosial. Dulu saya juga ikut ngamen, buat acara bersama anak jalanan. Halal kan? Palagi bener2 nyanyi, bukan kecrek2 doang…
    Biasanya, setiap malam minggu, mahasiswa ISI Jogja pada ngamen keliling pake alat musik lengkap. Katanya sih melatih kemampuan bermusik dan mental didepan penonton. Kadang ada sisipan bule cantik yang ikutan ngamen (meski cuma tepok2-tangan doang). keren…🙂

  4. wah, syukur dah masih ada generasi muda yang peduli sesama. Disaat mahasiswa yang lain pada Apatis, masih ada yang mau jadi Aktivis. Salut Gan, Semoga Sukses!

    Salam Kenal,Backpacker Indonesia.
    ditunggu kunjungan baliknya dan komentarnya di blog ane gan.
    Follow juga Blog ane ya,🙂

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s