Saya dan Romantisme Semester 3

Semester 3

Yah libur semester dimulai besok, ga bisa kuliah, ga ada tugas, pokoknya kudu hibernasi dari rutinitas kuliah yang sangat mengasyikan.

Semester 3 resmi ditutup dengan Student Oral Case Analysis, yang Alhamdulillah-nya saya jalani ujian pamungkas ini tanpa persiapan. Maklum, sehari sebelumnya baru beres ngurusin acara penutupan Mentoring Agama Islam yang dilakuin dari Sabtu.

Di semester ini, saya mempelajari akan susahnya memegang amanah. Ya, saya yang lemah mental dan melankolis-plegmatis ini dipercaya jadi Koordinator Mata Kuliah Sport & Art II, Ketua Pelaksana Mentoring Agama Islam MADANI 2012, bahkan jadi calon Ketua Rohis.

Sangat benar yang diutarakan Imam Ghozali bahwa yang paling berat di dunia adalah memegang amanah. Rasulullah saw. bersabda, “Masing-masing kalian adalah pemimpin dan masing-masing akan dimintai pertanggungjawaban tentang kepemimpinannya,” (Shahih Muslim No. 3408).

Oh no, saya nampaknya belum menjadi pemimpin yang amanah. Faktor utamanya karena defisiensi skill komunikasi. Padahal kan untuk jadi seorang pemimpin butuh banget skill ini.

Dengan semester 3 ini menunjukan kalau saya udah punya adek angkatan, dan harusnya menjadi panutan dan memberi contoh yg baik. Intinya harus jaga sikap.

Terima kasih aja buat semester 3 yang udah ngasih berbagai pengalaman dan pelajaran. Tidak lupa, beribu-ribu terimakasih karena telah bikin saya stressful. Semester 3, kamu luar biasa!


8 thoughts on “Saya dan Romantisme Semester 3

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s