Ayo Pemuda, Mangats!

Meski bukan presiden Indonesia, tidak ada salahnya mengamalkan pesan terkenalnya John F. Kennedy, “Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu”.

84 tahun yang lalu pemuda Indonesia bersatu dalam Sumpah Pemuda, tahun ini kita sebagai pemuda harapan bangsa, sudah ngelakuin apa aja? 

Pemuda Indonesia saat ini tidak kalah hebatnya, generasi tangguh di bawah terpaan beragam teknologi canggih. Berkat kreatifitasnya, bahasa Indonesia makin kaya dengan kosakata baru, “Ciyus? Miapa? Enelan” sebentar lagi mungkin akan masuk KBBI. Pemuda Indonesia juga sering mengguncang dunia dengan trending topik yang gokil dan kurang penting.

Wahai pemuda calon pemimpin bangsa, mari bergerak tuk membangun negeri. Mari sama-sama untuk selalu meningkatkan kapasitas diri, terus menempa diri agar jadi pribadi tangguh. Buat berbagai kebaikan, lakukan dari yang terkecil, lakukan detik ini.

Hai kalian yang berjiwa muda, berapa pun usia biologis anda, “you are what you think”, kalau anda pikir anda masih muda, mari semangat membangun negeri, mari menebarkan semangat!

Ayo pemuda, mangats!


3 thoughts on “Ayo Pemuda, Mangats!

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s