Tips Nonton Sendirian ke Bioskop

nonton bioskop sendirian

Sensasinya pasti beda dan akan terasa lebih dahsyat jika nonton di bioskop ketimbang nonton film hasil unduhan atau dari DVD bajakan. Dengan dukungan sound system dan layar super lebar, ketegangan menonton film di bioskop akan lebih berasa. Mau nontonnya bareng teman atau sendiri juga ga kalah serunya. Apa, nonton sendiri?!😯

Banyak alasan kenapa orang lebih memilih untuk menonton sendirian ke bioskop. Ada yang beralasan agar lebih konsen nontonnya, maklum orang Indonesia tuh paling hobi ngobrol. Ada yg bilang, kudu banget nonton pas premiere, atau pas minggu pertama penayangan, namun kebetulan ga ada yang bisa nemenin. Mungkin juga ada yg karena iseng aja, kayak saya.:mrgreen:

Bukan bermaksud sombong sebenernya, tapi saya berbangga diri karena dengan super percaya dirinya bisa nonton bioskop sendiri. Karena banyak orang yang gengsi buat nonton di bioskop sendirian. Nah, berikut beberapa tips untuk membantu juragan agar sama ga tau malunya seperti saya. ;) 

#1 Teguhkan Niat, Siapkan Mental

Okay, sebenarnya tujuan kita pergi ke bioskop itu pastinya untuk menonton film, bukan untuk yang lain-lain. Acuhkan pandangan buruk orang lain, buat apa dipikirin, toh juragan nonton pake duit agan sendiri. Kan ada peribahasanya, anjing menggonggong, kafilah ikut-ikutan menggonggong.

#2 Tentukan Film

Cari informasi tentang film yg akan juragan tonton, rekomendasi saya sih pilih yang genrenya action. Haram hukumnya kalau berani-berani nonton yang drama romantis.:mrgreen:

#3 Pilih lokasi duduk dengan bijak

Ini nih yg paling krusial. Posisi itu hal yang paling vital. Jangan duduk di kursi paling belakang, soalnya tau lah banyak yang lagi mojok. Jangan malu untuk duduk di bagian agak depan, tapi jangan di kursi paling depan juga.

#4 Bawa persediaan makanan

Ini mah sunah aja, apalagi kalau film berdurasi panjang. Harga makanan yang disediakan pihak bioskop sangat ga bersahabat. Jadi, meski dilarang bawa makanan dari luar, ga ada salahnya melanggar untuk kebaikan kantong kita juga.:mrgreen:

Tips lain:

  • Jam nonton jangan mengganggu waktu Sholat
  • Patuhi aturan bioskop, jadilah penonton yg santun
  • Bawa jaket bila ga kuat berada di ruangan ber-AC
  • Buang air terlebih dahulu

Yups, segitu aja yg bisa saya ajarkan. Mungkin juragan ada yg punya tips lain?

Akhirul kata, be proud to be FOREVER ALONE!:mrgreen:

=

Riwayat nonton bioskop sendiri

  • The Raid – Bandung Indah Plaza
  • The Amazing Spiderman – Jatinangor Town Square
  • The Dark Knight Rise – Bandung Trade Center

13 thoughts on “Tips Nonton Sendirian ke Bioskop

  1. Sedih nya sih gak ada teman untuk diskusiin pelemnya baik sebelum atau setelah selesai nonton, dan gak ada teman untuk nemenin makan di mall nya baik sebelum atau setelah selesai nonton, #miris #curhat #hehe

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s