My Blood Type is A!

Dulu sangat tidak percaya dengan yg namanya ramalan kepribadian berdasarkan golongan darah. Namun setelah melakukan pemeriksaan golongan darah 2 minggu yg lalu, pandangan saya berubah drastis.

Yups, ternyata tipe golongan darah  mempengaruhi karakter pribadi seseorang. Kesimpulan itu merupakan hasil penelitian Furukawa Takeji dari Jepang. Menurut hasil studinya yang sangat ia percayai bahwa golongan darah seseorang akan mempengaruhi kepribadian mereka.

Menurut hasil studi itu golongan darah manusia ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita. Oleh karenanya,  menentukan karakter pribadi kita.

Secara umum darah manusia terbagi dalam golongan A, B, O, AB, dari empat golongan tersebut ternyata mempunyai keunikan masing-masing. Atas dasar pengetahuan ini orang Jepang lebih suka meramal  tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. 

Bodohnya saya baru mengecek golongan darah baru sekarang. Sebenarnya sih pas SMA pernah melakukan praktikum pengecekan golongan darah, dan saya sendiri yg menyatakan kalau golongan darah saya O. Namun ya, karena masih amatir, ga pake SOP, jadi mungkin tidak valid hasilnya, namun emang bodoh saya, tetap menggunakan hasil yg tidak valid tersebut.

Okeh, berikut merupakan kepribadian berdasarkan golongan darah A. .

  • Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. (85%)
  • Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. (92%)
  • Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. (90%)
  • Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. (95%)
  • Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. (95%)
  • Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. (75%)
  • Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka. (99%)

Untuk mengetahui golongan darah lainnya, mangga bisa dilihat di Karakter Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya.

Seohyun juga golongan darahnya O. Oh my bias!

30 thoughts on “My Blood Type is A!

  1. wahhh saya kurang tau golongan darah saya😦

    tapi kalau ngeliat karakter ciri ciri golongan darah diatas – sepertinya saya O hahahahaa <— ngarang…

    sepertinya kalau kata kata menganalisa lebih tepat dibandingkan meramal bang hehee d(^o^")

  2. itu bukan ramalan sih kalo saya bilang, itu emang diambil dari sampling kayaknya, dan mayoritas orang dengan golongan darah tertentu punya sifat yang sama, mungkin…. :p

  3. Saya A, tapi tidak ada satupun diatas yang kayak saya .. ==

    Ke blog saya, mas .. Udah sepi soalnya ..

  4. Waaaaa ampun deh! kalo disuruh cek golongan darah aku selalu lari. Padahal jarumnya nggak gede-gede amat. sampai sekarang gue nggak tahu golongan darahku apa? kayaknya x, hahahha mana ada :-p

  5. Wah saya jg suka baca komiknya.. abis lucu sih, hehe
    Secara sifat, saya itu bener2 mirip banget ama AB. Bener2 99% semua informasi tentang AB semua persis saya. Mulai dari karakteristiknya, kesehatannya, selera makan, hobi tidurnya, haha.
    Meski yang saya tau golongan darah saya sendiri adalah B kayak bapak saya (menurut test secara medis). Tapi tetep aja kalo di komik2 itu saya selalu baca yang AB.. haha. Berasa ngaca
    Kebetulan bapak saya sifatnya emang B banget, simple, pengen cepet selesai, suka bersosial, ramah, tp cepet marah. Dan sifat itu beda ama saya. Ada juga sih yg sama.. soalnya AB emang punya sisi B juga
    Jangan2 saya sama kayak sampeyan??

    1. Kalau saya sih gara-gara dulu ngecek golongan darahnya sendiri pas praktek lab SMA, dan saya percaya sama hasil O tadi. Apalagi di keluarga, semuanya bergolongan darah O kecuali ibu yang A.
      Sampai akhirnya dites beneran dan ternyata golongan darah saya A. Dulu sih sempet rada ga percaya sama ini.

      1. and it’s true, senasib kita bang. my blood type is AB. mungkin tes yg bertahun2 lalu itu salah.
        saya jadi mikir, apa ya yg nyebabin orang bisa salah tes golongan darah? apa mungkin dulu tetes antibodinya yg salah? atau darahnya ketuker?:p

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s