Review Series: Terra Nova

Pernahkah terbersit dalam pikiran bagaimana jika bisa hidup berdampingan dengan dinosaurus?😯

Pengalaman unik inilah yang bisa kita saksikan di tv series besutan sutradara kawakan, Stephen Spielberg. Di Terra Nova ini, sutradara yang sukses dengan film popular Jurassic Park ini mengajak  kita kembali ke zaman prasejarah, dimana dinosaurus masih bebas berkeliaran.

Serial Terra Nova ini menceritakan mengenai sebuah keluarga di tahun 2149 yang memutuskan untuk meninggalkan dunia yang saai itu sudah chaos karena overdeveloped, overcrowded, dan overpolluted. Mereka ikut sebuah program untuk melakukan migrasi ke 85 milyar tahun yang lalu dengan melalui sebuah mesin waktu. 

Cerita dimulai di abad ke-22, dimana dunia sudah sangat renta dan tidak lagi nyaman untuk dihuni. Berawal dengan ditangkapnya James “Jim” Shannon karena menyerang petugas Population Control, dan berujung dengan hukuman penjara selama 6 tahun. Hal tersebut disebabkan karena Jim dan istrinya terbukti melanggar hokum, karena mempunyai anak lebih dari 2.

Dua tahun berlalu, istri Jim yang merupakan seorang dokter direkrut untuk bergabung di Terra Nova. Ia kemudian membantu Jim untuk kabur dari penjara, sehingga keluarga mereka bisa berkumpul bersama lagi dan memulai hidup baru di sebuah koloni pada periode Cretaceous akhir.

Memang indah tinggal di bumi yang masih sangat asri, namun gambaran tersebut tak seindah yang dibayangkan. Selain harus menghadapi terror dari para dinosaurus karnivora, koloni tersebut dihadapkan dengan The Sixers, generasi ke-6 yang menjadi pemberontak. Dengan bantuan dari Jim yang merupakan mantan polisi, Komandan Nathaniel Taylor sebagai pemimpin koloni harus menghadapi berbagai masalah pelik tersebut.

Serial bergenre science-fiction ini menampilkan berbagai problematika dan polemik hidup di zaman prasejarah. Selain mengenai dinosaurus, serial ini dibumbui beberapa drama percintaan. Seperti antara anak perempuan Jim, Maddy, dengan seorang pasukan keamanan. Ada pula Josh, anak tertua Jim, yang galau karena harus meninggalkan pacarnya di masa depan:mrgreen: . Yang paling menarik tentu saja tentang para pemberontak The Sixers yang dipimpin Mira, yang penuh misteri.

Memang, rating IMDb untuk serial ini tidak terlalu bagus. Mungkin karena ada beberapa ganjalan teknis yang perlu dipertanyakan, seperti kenapa harus memindahkannya ke zaman dinosaurus? Bukankah bakal ada hujan meteor yang menyebabkan kepunahan dinosaurus? Di samping itu, efek CGI yang tidak terlalu memuaskan, ya bisa ditolerir lah, ini kan bukan film.

Overall, sebuah serial yang menghibur, semoga ga dicancel di tengah jalan😯

Pelajaran yang bisa didapat dari serial ini mungkin:

Bumi sudah berbaik hati mengizinkan manusia menghuninya, namun manusia memang makhluk yang tidak tahu dan tidak mau tahu pentingnya berterima kasih.

This slideshow requires JavaScript.

Referensi dari Wikipedia dan trit Kaskus

Gambar merupakan hasil screenshot sendiri. Gambar pembuka diambil dari sini, dan telah mengalami pengeditan.


42 thoughts on “Review Series: Terra Nova

  1. ngebayangin tahun 2149 aja menges rip, apalagi sampe negabyangin dinosaurus segala.. hahaha.. tapi kayaknya ni film seru, dvd bajakannya ada gk?? hahahahaha #plak..😀

  2. Wow. Harusnya ini serial saya suka. Tapi saya sekarang lagi fokus ngunduh anime.:mrgreen:
    Dan saya nungguin Walking Dead lanjut lagi.🙂

    Oh ya, Arip, ada award nih, The Seven Shadow, silakan ambil ya…🙂

  3. nampaknya keren….
    mungkin Stephen Spielberg pengen mengulangi kesuksesan Jurassic Park, jadi dia bikin dalam bentuk TV serie
    btw, kalo dilihat slideshow, ada pemeran power ranger RPM Scott Truman, doi juga pernah main TV Series Spartacus.

  4. Kalo nggak salah ini keluarannya FOX yah? Mudah-mudahan awet yah, beberapa kali FOX suka nggak nerusin serial-serialnya siy. Gosipnya serial ini juga lagi dipertimbangkan untuk kelanjutannya.
    Pas aku liat kemarin trailer-nya pas di Indo kayanya keren niy, tapi belum sempen nonton. Padahal tempat syuting season pertamanya di deket kota aku tinggal.🙂

    1. FOX emang sadis, klo sekiranya kurang bagus atau medioker ga segan2 langsung dicancel.
      tapi ni serial kabarnya masih menjual sehingga FOX bakal ngelanjutin. kemarin2 udah keluar season 2 nya😀

  5. Wow, Stephen Spielberg! Selama ini film-film dia yg saya tonton, menurut saya bagus, dan saya suka, hehe….

    Pelajaran yg bisa diambil dari film itu bener-bener maknyos, Bro. Penting untuk kita sadari, sebelum bumi ini semakin rusak dan tidak nyaman lagi untuk ditinggali….

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s