Mengapa Harus Tersenyum?

mentalist 10 alasan mengapa anda harus tersenyum

Aktivitas yg paling mudah, paling murah, paling sederhana dan paling menyenangkan untuk dilakukan. Senyum itu ibadah, senyum itu keniscayaan! Dan tersenyum adalah aktifitas favorit saya!😀

Namun karena diri yg disibukan dunia, sedekah paling gampang ini sering kita lupakan dalam keseharian. Padahal sangat banyak manfaat yg bakal kita dapat dengan hanya tersenyum saja. Berikut merupakan 10 manfaat tersenyum yg saya comot dan terjemahkan dari artikel 10 Reasons to Smile yg ditulis  Mangga dibaca aja lah😀

#1 Smiling make us attractive

Secara estetika, orang yg tersenyum wajahnya tampak lebih menarik. Meski wajah ga rupawan, dengan hanya memberi senyuman tulus, insya Allah level kemenarikan kita akan terangkat. Apalagi bagi yg diberi anugerah wajah cantik atau tampan, makin jadi pusat perhatian.

#2 Smiling change our mood

Jika badai kesedihan dan gundah gulana menghampiri, cobalah tersenyum. Tersenyum dapat mengelabui tubuh sehingga suasana hati akan menjadi lebih baik.

#3 Smiling is contagious

Ketika seseorang tersenyum, mereka memberi sensasi kebahagian di tempat tersebut, mengubah suasana hati orang lain, dan membuat hal-hal terlihat lebih indah dan menyenangkan. Tersenyum bisa menular, maka tularkanlah!

monyet senyum
Smile is simple

#4 Smiling relieves stress

Stres dapat muncul di wajah kita. Tersenyum membantu kita agar terlihat tidak tampak letih, lelah, dan lesu. Ketika stres menerjang, ambil waktu untuk tersenyum, stres akan berkurang dan kita akan merasa lebih baik.

#5 Smiling boosts your immune system

Tersenyum membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik dan optimal. Saat tersenyum, fungsi imun meningkat karena kita lebih rileks. Oleh sebab itu, agar tidak terserang flu misalnya, sering-seringlah tersenyum.

#6 Smiling lowers your blood pressure

Jika mempunyai masalah pada tekanan darah, cobalah duduk selama beberapa menit sambil membaca, lalu tersenyum selama satu menit, kemudian lanjutkan kembali membaca sambil mempertahankan senyuman. Saat tersenyum, karena tubuh rileks maka terjadi pengurangan tekanan darah.

Dalam suatu penelitian, ada sejumlah relawan yang diminta menunjukkan mimik marah lalu diukur tekanan darahnya. Ternyata orang yang marah tekanan darahnya akan meningkat di tangan dan kaki.

#7 Smiling releases endorphins, natural pain killer and serotonin

Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum melepaskan ketiga hormon baik itu yg notabene akan bersama-sama membuat tubuh merasa lebih baik. Karena itu senyum merupakan obat alami.

Demi Lovato tersenyum
Smiling makes you beautiful

#8 Smiling lifts the face and makes you look younger

Senyuman mengurangi ketegangan di wajah, membuat perasaan anda dan orang lain yg melihatnya lebih baik. Tersenyum membuat seseorang tampak lebih muda, tuh perhatikan aja Demi Lovato.

#9 Smiling makes you seem successful

Ini memang dari pengaruh psikologis. Orang yg tersenyum akan terlihat sebagai seorang yg optimistis, percaya diri, lebih mungkin untuk dipromosikan, dan lebih mungkin untuk didekati.

#10 Smiling helps you stay positive

Cobalah tersenyum. Sekarang cobalah untuk memikirkan sesuatu yang negatif tanpa kehilangan senyumnya. Pasti sulit kan?

+

Jadi marilah kita senantiasa melayangkan senyuman, asal tau tempat aja😀

===

Gambar nyomot dari sini dan telah mengalami pengeditan sama saya :D 


28 thoughts on “Mengapa Harus Tersenyum?

  1. Wah banyak hal positif dari tersenyum😀
    Alhamdulillah saya masih suka tersenyum. Terutama untuk orang2 yang saya kenal😀

  2. Mantaapp. Lumayan banyak juga ya manfaat tersenyum, padahal itu cukup mudah dilakukan. Oh iya, bagi saya tersenyum bisa membuat mental kita menjadi lebih positif, hehe….

  3. kalo senyum2 terus ntr dikira gila ndak mas…. hehehehehehehe…………. bagus juga mas info senyumnya, semoga tiap senyuman yang di hasilkan adalah tulus dari dalam hati…..

  4. Harganya tidak seberapa, tetapi sangat bermanfaat
    Senyum memperkaya mereka yang menerima
    Tanpa merugikan mereka yang memberikan
    Senyum hanya terjadi dalam sekejap
    Namun di kenang selama-lamanya

  5. 17.senyumMu adalah bahagiaku.. hehe,, benar bangat sob,, senyum itu menggambarkan diri seseorang dan dari senyum itu kita bisa tau

Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Robih )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Robih )

Connecting to %s